Header Ads

Remaja Palembang Sangat Ramah


 Myrthe (kiri), Carlotta ( kanan)

Sriwijaya Radio – Palembang ( 27/2/2017). Di SMA Plus Negeri 17 Palembang, ada dua orang  siswa yang tampak berbeda dari siswa lainnya, berkulit sangat putih, memiliki mata berwarna dan rambut yang kemerahan. Dua orang siswa ini adalah Myrthe dari Belgia dan Carlotta dari Italy. Mereka adalah siswa pertukaran pelajar bina antar budaya. Meski belum begitu lancar berbahasa Indonesia tidak menjadi alasan mereka untuk enggan bergaul, karena saat acara Aksi 17 kemarin (25/2) yang diadakan oleh OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang, Myrthe dan Carlotta menjadi panitia penerima tamu.
Saat berbincang dengan reporter Sriwijaya Radio Myrthe dan Carlotta mengaku senang berada di Palembang meski baru enam bulan belajar di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Sebab meski ada keterbatasan dalam berkomunikasi, mereka tetap bisa berteman baik dengan siswa lainnya dan bergembira layaknya anak remaja. “ saya belum begitu lancar dengan bahasa Indonesia, tetapi teman-teman disini selalu mengajari saya, dan kita bisa berteman baik” ujar Myrthe, sementara Carlotta agak lebih lancar berbahasa Indonesia dan menurutnya dia sangat suka makan pempek dengan cuka pedas. “ saya suka pempek, dulu tidak suka pakai cuka pedas, tetapi sekarang sudah terbiasa”. Jelasnya.  Myrthe mengaku di Indonesia tinggal bersama saudaranya di kawasan jalan Veteran, yang sudah tiga tahun lebih dulu datang ke Palembang, sementara Carlotta tinggal bersama orang tua angkat di Sako Baru.
Saat dimintai tanggapan tentang remaja saat ini, mereka mengaku bahwa remaja di Palembang memiliki prilaku yang berbeda dari negara mereka, sebab remaja di Palembang masih sangat lugu, bersahabat, dan juga sangat religius. Dan mereka juga mengaku, sangat sedih meninggalkan Palembang, sebab bulan Juni 2017 mereka harus kembali lagi kenegara mereka masing masing. “ kita betah di Palembang, orang-orang disini baik, banyak sekali senyum dan bersahabat, rasanya sedih untuk kembali lagi kenegara kami, saya yakin akan merindukan teman-teman di Palembang” jelas Carlotta. C’Mar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.