Header Ads

Klinik Citra Utama, Utamakan Peserta BPJS Kesehatan




Sriwijaya Radio (17/10/2016)- Palembang.  Klinik Citra Utama yang berada di jalan S.H Wardoyo, No 897, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU 1 Palembang, terus berbenah untuk memberikan yang terbaik bagi para pasien peserta BPJS Kesehatan.  Klinik Citra Utama sudah 2 tahun menjadi mitra BPJS Kesehatan, dan selama menjadi mitra banyak yang sudah dilakukan demi mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional. Pimpinan Klinik Citra Utama dr. Lilik Fitriana saat ditemui oleh tim Sriwijaya Radio mengaku senang menjadi mitra BPJS Kesehatan, hal ini dikarenakan dirinya maupun pihak klinik bisa membantu pemerintah untuk mensukseskan dan memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi warga sekitar. “ kami terus berbenah untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan, mulai dari memperbaiki fasilitas gedung dan ruangan, juga bentuk pelayanan lainnya” Ungkapnya. Dia menjelaskan bahwa Klinik Citra Utama juga memberikan penyuluhan kesehatan, senam diabetes dan hipertensi, konsultasi kebidanan dan senam hamil gratis bagi warga sekitar dan peserta BPJS Kesehatan. “ ini kita lakukan demi mendukung program pemerintah memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat, karena hak sebagai warga negara salah satunya mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah” jelasnya.
Meski banyak informasi miring seputar BPJS Kesehatan baik dalam segi pelayanan dan pembayaran yang tersendat ke mitra, hal ini di bantah olehnya, karena selama menjadi mitra BPJS Kesehatan klinik kesehatan miliknya belum pernah mengalami kendala dalam segi pembayaran, dan dia pun mengaku di untungkan semenjak menjadi mitra, “ selama menjadi mitra kita tidak ada kendala pembayaran dari BPJS Kesehatan, kalau administrasi kami cukup pembayaran langsung dilakukan, dan jujur saja semenjak menjadi mitra klinik kami juga di untungkan” ungkapnya.
Setiap hari Klinik Citra Utama menerima pasien BPJS Kesehatan minimal 50 pasien, dan diterima 24 jam.  Sementara pasien peserta BPJS yang berobat di dominasi usia 17 tahun keatas, dan untuk jenis penyakit paling banyak diderita adalah ISPA. Ia juga mengaku selalu mensosialisasikan kebijakan-kebijakan yang didapat dari BPJS Kesehatan ke tim medis dan juga pihak administrasi klinik, “ kita selalu sosialisasi ke semua tim di klinik ini soal kebijakan BPJS Kesehatan, karena sangat sering kita jumpai pasien yang tidak mengerti soal aturan berobat menggunakan kartu BPJS Kesehatan”  katanya. Selain itu agar mempermudah memberikan pelayanan kesehatan bagi warga, Klinik Citra Utama juga mendatangi pasien peserta BPJS Kesehatan yang mengalami kesulitan untuk berobat “ kita juga satu minggu sekali sering mengunjungi rumah-rumah pasien untuk memberikan pelayanan kesehatan, karena ada juga pasien yang sudah sulit jalan untuk berobat, jadi kita harus mendatangi untuk memantau perkembangannya” jelasnya. C’Mar

Diberdayakan oleh Blogger.