» » GERAKAN SENAM TANGGAP, WUJUDKAN ANAK BERKUALITAS

Sriwijaya Radio, Palembang - Sekitar 400 anak dari 40 PAUD mengikuti Gerakan Senam Tanggap yang diadakan Nestle Dancow Batita. Ratusan anak-anak ini juga didampingi ibu mereka masing-masing, dan 80 guru, di Sriwijaya Promotion Center, Sabtu (24/10).

Dalam acara ini, mereka berkompetisi untuk memperebutkan juara, dengan mengikuti perlombaan senam yang dibuat secara sederhana, diiringi dengan lagu ceria, dan berdurasi pendek, yakni sekitar 2 menit.

Brand Manager Dancow Batita, Henny Yuliandini mengatakan, Palembang merupakan kota kelima dari 17 kota yang diikutsertakan dalam Gerakan Senam Tanggap ini.

"Gerakan ini sendiri merupakan kelanjutan dari Program Posyandu Tumbuh-Aktif-Tanggap (TAT) yang diselenggarakan bersama dengan PKK Kota Palembang," kata Henny.

Henny juga menjelaskan, tujuan dari Gerakan Senam Tanggap yakni untuk membantu anak usia pra-sekolah, mencapai tumbuh kembang optimal melalui penekanan pada aspek stimulasi, dan melengkapi aspek nutrisi.

Gerakan Senam Tanggap juga diisi dengan berbagai pencerahan mengenai gizi dan perkembangan anak, dari pakar gizi masyarakat, Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan MS dan psikolog Dra Mayke S Tedjasaputra M Si.

"Diharapkan dengan adanya gerakan ini, dapat mewujudkan anak-anak Indonesia yang berkualitas," harap Yenny.

Juara pertama dalam lomba gerakan senam tanggap akan diikutsertakan dalam juara nasional Desember mendatang, berkompetisi kembali dengan 17 juara dari 17 kota se-Indonesia.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: