Header Ads

WARGA MUHAMMADIYAH SHOLAT IED DI BKB

Sriwijaya Radio, Palembang - Muhammadiyah mengadakan salat Idul Adha hari ini, Rabu (23/9/2015) di sembilan titik, yakni di semua cabang Muhammadiyah kota Palembang.

Ke sembilan titik tersebut yakni di Komplek Universitas Muhammadiyah Plaju, SMA 2 Muhamadiyah Bukit Kecil Palembang, SD Muhamadiyah Balayuda Km 3,5, SMP muhammadiyah Kertapati, Kawasan Gandus depan SMA N 20 Palembang, kawasan Sako di Masjid Aljannah, dan Kawasan Kalidoni di Sungai Lais, kawasan Sekojo dan Benteng Kuto Besak.

Pantauan Tim Sriwijaya Radio, di beberapa titik sholat ied tersebut tidak menyebabkan kemacetan panjang. Seperti sholat Ied di Balayudha, jemaah tertib memenuhi trotoar jalan, dan hanya sedikit memakan badan jalan, sehingga arus lalu lintas tidak begitu terganggu, meski parkir liar tetap ada di kawasan tersebut.

Sementara, ratusan jemaah juga memenuhi kawasan pelataran Benteng Kuto Besak, meski asap masih menebal di kawasan tersebut. Jemah khidmat melaksanakan sholat, hingga berdzikir bersama.

Di Plaju, usai sholat Ied di kawasan Universitas Muhammadiyah Palembang, pemotongan hewan qurban dilaksanakan di halaman Masjid Al-Hikmah UMP. Sebanyak 30 ekor sapi dan 8 ekor kambing dipotong disini. Puluhan ekor sapai tersebut berasal dari sumbangan dari UMP sebanyak 10 ekor, BSB 2 ekor, Stikes Muhammadiyah 2 ekor, RS Muhammadiyah 15 ekor, dan SMA Muhammadiyah 3 1 ekor.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

Sholat Ied di Balayudha km 3,5
Warga Muhamadiyah memenuhi pelataran BKB, 
meski asap masih menebal
Sholat Ied di kawasan UMP

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.