» » SETRIKA LUPA DICABUT, KAMAR HANGUS TERBAKAR

Sriwijaya Radio, Palembang - Kebakaran kembali terjadi di musism kemarau ini. Kali ini menimpa Asrama Putri Kebidanan Budi Mulia Jalan Mayor Zurbi Bostan Palembang. Api membakar salah satu kamar di asrama putri, Jumat (11/9) sekitar pukul 10.30 WIB.

Meski api sudah bisa dipadamkan lebih cepat, namun beberapa kasur asrama yang berada  di kamar naas, hangus terbakar, berikut denga beberapa barang lainnya yang tidak sempat diselamatkan.

Kuat dugaan, api berasal dari setrika yang lupa dimatikan dan dicabut listriknya oleh salah satu penghuni, sehingga menyebabkan munculnya api dan menghanguskan kamar tersebut. Beruntung, warga denga sigap menyelamatkan barang-barang mahasiswi di asrama tersebut, dan memadamkan api bersama dengan satu unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian.

Saksi mata, Sunarno mengatakan, api sudah membesar dan asap sudah mulai bermunculan, barulah warga dan penanggung jawab asrama mengetahui adanya kebakaran, karena asrama dalam keadaan kosong. Seluruh penghuni sedang  belajar di gedung Akademi Kebidanan Budi Mulia ketika kebakaran terjadi.

"Kami gotong royong mengeluarkan barang, baru kami siram apinya. Satu kamar kan dihuni beberapa orang, jadi barangnya banyak," katanya.

Penanggung jawab asrama, Marwoto mengatakan, pihaknya akan meminta keterangan dari para penghuni kamar naas tersebut. Marwoto enggan berkomentar lebih banyak terkait peristiwa kebakaran ini.

"Iya, karena setrika lupa dicabut. Kami akan mengkonfirmasi penghuni kamar terlebih dahulu," ujarnya singkat.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: