» » DZIKIR AKBAR WUJUDKAN KOTA SERAMBI MADINAH

Sriwijaya Radio, Palembang - Pemerintah Kota Palembang menggelar Zikir Akbar dan doa bersama di Halaman SMAN 1 Palembang. Dzikir akbar ini diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh sekolah yang ada di wilayah Kota Palembang, Selasa (22/9).

Kegiatan ini diawali dengan shalat dhuha berjamaah dilanjutkan dengan dzikir akbar yang dipimpin langsung oleh jemaah K.H Zen syukri. Ini merupakan salah satu implementasi Pemerintah Kota Palembang dalam rangka mewujudkan Palembang sebagai Kota  Serambi Madinah.

Dalam kata sambutannya, Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan, melalui Zikir dan Shalat dhuha bersama ini diharapkan dapat membawa berkah terhadap Kota Palembang.

"Dalam momentum ini, saya ingin mengajak kita semua dan Saya pribadi untuk memperbanyak dzikir kepada Allah SWT agar Kota Palembang yang kita cintai ini terhindar dari berbagai malapetaka dan dijauhkan dari bencana. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Palembang khususnya dan Sumatera Selatan umumnya. Mari Kita bergandeng tangan, bahu membahu dalam membangun Kota Palembang ini, baik dalam memelihara, menjalankan atau membenahi terutama menerapkan nuansa Islami dalam aktivitas kita sehari-hari," ungkap Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo mengatakan, Pemkot Palembang akan terus meningkatkan kegiatan keagamaan sebagai wujud untuk mencapai Kota serambi Madinah sebagai implementasi Visi Palembang Emas 2018.

“Pemerintah Kota Palembang terus mengajak untuk mendekatkan diri kepada Allah melalui berbagai kegiatan keagamaan, agar dapat terwujud Kota Palembang sebagai kota Serambi Madinah, sekaligus untuk melakukan perubahan menuju kehidupan yang lebih baik di dunia dan di akhirat sesuai dengan keyakinan kita, serta mendukung terwujudnya visi Kota Palembang sebagai Palembang Emas 2018," terang Harnojoyo.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: