» » RUMAH IDAMAN PNS CUKUP DP 1 PERSEN

Sriwijaya Radio, Palembang - Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Palembang bakal punya rumah dengan mudah. Pasalnya, Pemkot Palembang dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan memberikan bantuan rumah cukup dengan DP 1 persen dari harga rumah. Ha ini dipaparkan Waikota Palembang, Harnojoyo saat berpidato di acara sosialisasi kemetrian PU PR sekaigus penyerahan piagam sejuta rumah, Kamis (13/8) di ruang parameswara Pemkot Palembang.

Dikatakan Harnojoyo, program pemerintah pusat dalam hal ini sejuta rumah akan di support pemerintah Palembang.

"PNS yang belum punya rumah nanti bakal dapat bantuan DP sebesar Rp 4 juta. Selain itu, bunga KPR-nya ditentukan lebih kecil 5 persen per-tahun, sementara DP hanya dibebankan sebesar 1 persen saja," kata Harnojoyo.

Rumah murah bagi PNS memang diprioritaskan. Hal ini dikarenakan masih banyak PNS yang belum memiliki rumah sendiri, sehingga pemerintah menilai harus turun tangan membantu.

"Diharapkan, dengan adanya kemudahan seperti ini, PNS bisa lebih sejahtera," ujarnya.

Naun, meski dipioritaskan untuk PNS, buka berarti mayarakat umum tidak diperhatikan. Rumah murah juga diperuntukkan bagi masyasrakat umum yang ingin memiliki rumah idaman, dengan ketentuan yang sama-sama dimudahkan.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: