» » PEKAN PELAJAR DIIKUTI RIBUAN SISWA SE-SUMSEL

Sriwijaya Radio, Palembang - Pekan Budaya Pelajar Sumsel 2015 dibuka di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Kamis (20/8). Puluhan pameran menarik minat pengunjung, dimana setiap stand menyediakan kuliner gratis (lomba masakan tradisional) dan menjual berbagai hasil kerajinan tangan siswa-siswi, antara lain lukisa, topeng, dan kerajinan seni lainnya.

Sebanyak 80 sekolah se-Sumsel mengikuti pekan pelajar ini, yang melibatkan ribuan siswa-siswi yang mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, yakni Lomba Musik Etnik Pelajar, Lomba tari kreasi daerah, Lomba modifikasi pakaian adat, Lomba fashion karnaval, Lomba masakan tradisional, pameran karya seni SMA/ SMK se-Sumsel, dan karnaval anak dan pelajar utusan Himpaudi dan IGTK, SD, SMP/ MTs, dan SMA/ SMK se-kota Palembang.

Event yang sudah direncanakan sejak 2 tahun lalu tersebut merupakan salah satu wadah untuk melestarikan kebudayaan Sumsel. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Widodo, seusai berkeliling melihat kesiapan pameran.

"Ada 3 hal yang saya catat untuk event pertama ini. Pertama, belum banyak tema Sumsel yang diambil, padahal judul event adalah Pekan Budaya Pelajar Sumsel. Seperti kain, lukisan, harusnya bisa mengangkat kebudayaan Sumsel. Kedua, rincian kandungan untuk lomba masakan tradisional harus ada, bukan semata-mata resepnya saja. Dan ketiga, packaging yang diusung haruslah menarik minat, sehingga daya jual bisa lebih tinggi," papar Widodo.

Pekan pelajar diselenggarakan mulai tanggal 20 Agustus hingga 23 Agustus mendatang, dengan mengambil beberapa lokasi lomba, yakni PSCC, PIM Mall, Hotel Garuda Mas (eks Hotel Bumi Asih), dan Kantor Gubernur Sumsel (start karnaval). Puncakacara karnaval akan diikuti 1500 siswa dari tingkat Paud / TK, hingga SMA sekota Palembang.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: