» » KETEK DIMODALI 4 WARNA CAT

Sriwijaya Radio, Palembang - Berbagai lomba meriahkan Hut Kemerdekaan RI ke-70 tahun ini, antara lain lomba perahu ketek hias, perahu bidar, panjat pinang, lomba layang-layang dan festival telok abang.

Kemeriahan ini ditandai dengan pembukaan festival telok abang, Kamis (13/8) di halaman Museum SMB II Palembang, sementara lomba-lomba tersebut akan diselenggarakan di kawasan Benteng Kuto Besak.

Festival telok abang dilaksanakan dengan lomba membuat kreasi telok abang. Lomba dibagi menjadi dua kategori, yakni telok abang kreasi dan tradisional.

"Sebanyak 100 peserta mengikuti lomba ini, yang diprioritaskan kepada pelajar. Harapannya, supaya generasi muda mengetahui, apa itu telok abang," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Yanuar Pan seusai berkeliling melihat para peserta membuat kreasi.

Parade ketek hias dan lomba layang-layang akan dilaksanakan pada Minggu (16/8) mendatang. Sebanyak 70 ketek sudah didaftarkan untuk mengikuti lomba tahunan ini.

"Setiap ketek dibekali dengan cat kayu empat macam warna, kuas, tine, dan bendera. Mereka bebas berkreasi dengan menggunakan bahan yang sudah diberikan," jelas Yanuar kepada Tim Sriwijaya Radio.

Selain itu, lomba layang-layang juga dibagi dalam 2 kategori, yakni layang-layang hias dan aduan. Hadiah untuk lomba yang satu ini cukup menggiurkan 60 peserta yang sudah terdaftar, yakni pemenang 1-3 berturut-turut mendapatkan uang tunai sebesar 4 juta, 3 juta, dan 2 juta rupiah.

Adanya lomba-lomba ini karena Pemerintah Kota Palembang menginginkan kebudayaan kota Palembang tetap dilestarikan.

"Pemkot Palembang sangat mengapresiasi festival yang sudah dilakukan sejak tahun 2014 lalu ini. Budaya Palembang harus tetap dilestarikan dan diketahui oleh generasi penerus," ujar Staff Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan, Sudirman Teguh.

Panjat pinang akan di selenggarakan Senin (17/8) mendatang, dengan disediakan sebanyak 25 batang pinang di halaman Kesdam.

"Hadiah yang diperebutkan yakni peralatan rumah tangga seperti panci, handuk, dan sebagainya, serta sepeda, dengan total hadiah 1 juta rupiah untuk setiap batang pinang. Pokoknya sangat menarik dan menghibur," tutur Sudirman Teguh.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: