» » HARNOJOYO LANTIK SATLINMAS

Sriwijaya Radio, Palembang - Sebanyak 1800 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Palembang resmi dilantik. Bertempat di Gedung Sriwijaya Promotion Center pelantikan berlangsung Khokmad, dihadiri Plt Walikota, Direktur Sat Pol PP Kendagri, Jajaran FKPD dan SKPD Kota Palembang, Senin (24/8/2015).

Dalam Sambutannya, Plt Walikota H. Harnojoyo mengatakan bahwa para Satlinmas yang baru dilantik harus memposisikan dirinya sebagai sahabat masyarakat.

"Tugas Satlinmas tidaklah mudah, karena keamanan disetiap wilayahnya menjadi tanggung jawabnya, oleh karena itu Satlinmas harus senantiasa dekat dengan masyarakat, memberikan rasa aman pada masyarakat," terang Harnojoyo.

Harnojoyo menambahkan, Palembang merupakan Kota yang sering mengadakan event-event internasional, seperti Asian Games pada tahun 2018, Peran satlinmas sangatlah dibutuhkan.

"Kita ketahui Palembang ini Kota yang senantiasa dipercaya untuk event-event internasional, oleh karena itu peran satlinmas sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan di Kota ini, mari kita bekerja malsimal demi terwujudnya Palembang yang aman dan kondusif," tambah Harnojoyo.

Sementara itu, Direktur Sat Pol PP dan Linmas, Ir.Asadullah, MM mengungkapkan Pihaknya akan selalu memberikan pembinaan kepda Satlimas.

"Kita akan terus lakukan pembinaan, baik dari segi sarana prasarana maupun dari segi keterampilan, secara ideal Satlias dalam satu RT minamal satu orang satlinmas, jadi seluruh Indonesia berjumlah empat juta lebih" Terang Asadullah.

Anggota Satlinmas yang dilantik merupakan anggota satlinmas yang berasal dari 17 Kecamatan dan 107 Kelurahan, jumlah seluruhnya 1800 orang.

Diakhir acara, Satlinmas diberi pengarahan langsung oleh Kapolresta dan Dandim Palembang sebagai bekal mereka bertugas nanti.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: