» » RENOVASI MONPERA DILANJUTKAN

Sriwijaya Radio, Palembang - Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) akan kembali dilanjutkan finishing renovasinya.  Finishing monumen akan dilanjutkan dengan menutup monumen menggunakan pagar seng agar pembangunan lancar.

" Sepertinya akan finishing renovasi Monpera akan dilanjutkan lagi sebab finishing yang sudah ada belum 100 persen ," ujar Kadis Tata Kota Palembang, Isnaini Madani, Senin (27/7).

Finishing yang belum dilanjutkan ada beberapa bagian yakni pemasangan air mancur menari, pembuatan bak taman dan anjungan selfie di atas monumen. Hanya saja untuk pembangunan anjungan selfi di atas monumen belum akan dilakukan tahun ini karena terbatas anggaran. Finishing Monpera tetap mengacu pada desain awal dan tidak mengami perubahan.

Selain fokus pada finishing monumen, bakal ditata pula area di sekitar museum Sultan Mahmud Badaruddin II agar lebih rapi dan tertata lebih baik. Nantinya Monpera bakal terintegrasi langsung dengan museum sehingga menjadi satu kesatuan yang utuh. Saat berkunjung ke Monpera pengunjung akan langsung terhubung dengan museum sehingga aset budaya dan sejarah perlawan perang itu bisa lebih ramai dikunjungi wisatawan.

" Jalan penghubung di antara museum dengan Monpera agar bisa terintegrasi ," jelas Isnaini.

Beberapa bangunan di sekitar museum juga bakal di tata kembali. Jika ada bangunan yang dirasa tidak perlu akan dibongkar dan bangunan yang diperlukan akan dibangun ulang sedemikian rupa agar tidak menutupi bangunan induk museum.

" Desiannya sudah disiapkan tapi realisasinya dikoordinasikan dengan SKPD berkaitan dan dengan Bappeda selaku dinas perencana pembangunan daerah ," ujar mantan Ketua IAI Sumsel itu.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: