» » PENJUALAN BENDERA MERAH PUTIH MASIH SEPI PEMBELI

Sriwijaya Radio, Palembang - Euforia menyambut hari kemerdekaan sudah terasa. Salah satu bukti, banyak penjual bendera merah putih musiman,  memenuhi setiap trotoar di Kota Palembang.

Meski begitu, nyatanya pasar bendera masih sepi pembeli. Hal ini diungkapkan salah satu penjual bendera, Gugun (30) yang berjualan di trotoar kiri di kawasan Jalan Angkatan 45 Palembang mengatakan, meski sudah sudah berjualan sejak 2 minggu yang lalu, namun minat pembeli masih sedikit.

"Biasanya memang memasuki awal bulan Agustus penjualan baru meningkat," ujarnya.

Peningkatan biasanya mencapai angka 10 kodi bendera terjual dalam 1 hari. Ini jauh meningkat dibanding saat ini yang terjual hanya 1-2 potong bendera saja.

"Tetapi, jika dibandingkan dengan kota-kota sebelumnya tempat saya berjualan dahulu, disini bisa 9 kali lipat lebih banyak. Bahkan bisa terjual hingga 60 kodi bendera," ujarnya.

Berbagai bentuk bendera di jual Gugun, antara lain bentuk bendera persegi, bandir, bakron dan umbul-umbul. Sementara, bendera persegi disediakan mulai dari ukuran 90 cm hingga 1,8 meter.

Harga yang ditawarkan juga beragam. Untuk umbul-umbul, dibanderol mulai dari Rp 30 ribu, bandir Rp 60 ribu, dan bakron mulai Rp 300 ribu hingga Rp 450 ribu.

Dipaparkan Gugun, pembeli banyak dari kalangan perkantoran pemerintahan dan sekolah-sekolah yang ada di Kota Palembang.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: