» » DEMAM DUBSMASH

Sriwijaya Radio, Palembang - Aplikasi Dubsmash mulai mewabah. Terbukti, hampir di setiap akun instagram, pengguna mengupload video hasil dari aplikasi tersebut.

Dubsmash merupakan aplikasi untuk merekam video diri sendiri yang sedang mengutarakan kutipan audio yang bisa dipilih oleh pengguna. Tak jarang, kutipan video film lama dan lagu-lagu 'nyeleneh' yang menjadi pilihan igers (sebutan pengguna instagram).

Salah satu artis yang baru menapaki dunia entertainment adalah Ria Yunita, adik dari pemeran utama perempuan dalam film Ketika Cinta Bertasbih, Oki Setiana Dewi. Ria dikenal berkat kepiawaiannya membuat video lucu, dan di-upload di akun instagramnya @riaricis1795.

Baru-baru ini, ia pun meng-upload video yang diedit menggunakan aplikasi dubsmash, dan mengambil kutipan audio ceramah agama Mamah Dedeh. Kebanyang, kan lucunya.

 Penggunaan aplikasi ini sangat mudah. Pengguna tinggal memilih berkas audio yang diinginkan, lalu mendengarkannya sehingga pengguna mengetahui persis cara melafalkannya. Lalu ? Tentu saja aktifkan kamera dan gerakkan bibir mengikuti kutipan audio tersebut.

Jika percaya diri, ikuti kata-kata lengkap dengan gerakan badan.  Setelah selesai merekam video, Pengguna bisa memeriksa dan menyimpannya, dan ada pula pilihan untuk membagikannya ke media sosial.

Dalam galeri Dubsmash sendiri, tersedia berbagai macam kutipan, mulai dari film kartun, deklarasi tokoh politik hingga bagian lalu populer.  Tertarik ? Kru Sriwijaya Radio sudah mempraktekkannya. Hasilnya bisa ditonton sendiri di website ini, atau instagram @sriwijayaradio.

Reporter : Cek Rul
 Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama