» » DANA HIBAH AUSTRALIA JADI HADIAH HUT KOTA PALEMBANG KE-1332

Sriwijaya Radio, Palembang - Perayaan ke-44 HUT Ke-1332 Kota Palembang, dirayakan hari ini, Kamis (17/6). Setelah diadakan upacara peringatan di BKB oleh Pemerintah Kota Palembang dan SKPD pada pukul 07.00 pagi, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Kota Palembang di Ruang Paripurna DPRD Kota Palembang.

Tampak hadir, jajaran Pemerintah Kota Palembang, mulai dari tingkat lurah hingga SKPD, dan undangan lainnya serta mantan Walikota Palembang, H. husni dan Aidit Aziz. Turut memberikan kata sambutan, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki.

Plt Walikota Palembang, H Harnojoyo dalam kata sambutannya mengatakan, berbagai penghargaan yang sudah didapat oleh Kota Palembang selama 1 tahun terakhir, mejadi kado tersendiri bagi Kota Palembang.

"Salah satunya, di bidang pendidikan, Kota Palembang turut berbangga atas prestasi SMP IBA dan SMPN 13 Palembang yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata ," kata Harnojoyo.

Selain itu, menjadi kado tersendiri, Kota Palembang menjadi satu-satunya Kota yang mendapatkan dana hibah dari Australia, dalam pembuatan Instalasi Pengolahan Air Limbah ( IPAL ) sebesar 116 Dollar Australia, atau setara dengan Rp 1,2 triliun. Sambungan IPAL ini nantinya  mampu meng-cover limbah untuk 21 ribu rumah di kawasan Kalidoni.

Sebelumnya, peringatan HUT Kota Palembang diwarnai dengan berbagai kegiatan yang diikuti segenap masyarakat Kota Palembang, seperti Lomba Biduk, Lomba Bidar, Palembang Expo 2015, Festival Lagu Daerah, Festival Kuliner dan sebagainya.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: