» » ADIWIYATA DIREBUT SMP IBA & SMPN 13 PALEMBANG

Sriwijaya Radio, Palembang - Meski pengumuman piala Adipura Kencana tertunda hingga Agustus mendatang, tapi Kota Palembang mendapatkan penghargaan adiwiyata mandiri untuk 2 sekolah di Kota Palembang.

"Penghargaan Adiwiyata Mandiri sama dengan adipura kencana, namun dalam ruang lingkup sekolah," tandasnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Zulinto menmbenarkan hal tersebut. Berdasarkan surat dari KLH, Kota Palembang mendapatkan Adiwiyata Mandiri untuk 2 sekolah di Kota Palembang, yakni Sekolah SMP IBA, dan SMPN 13 Palembang.

    Dijelaskannya, proses Adiwiyata ini dinilai karena sekolah tersebut telah menerapkan aktivitas lingkungan di dalam kurikulum sekolah. Penghargaan Adiwiyata Mandiri ini sudah 3 kali di dapatkan sekolah di Palembang.

"Nantinya yang akan mengambil penghargaan tersebut ialah kepala sekolah tersebut, Asisten II, serta Kepala BLH Kota Palembang," ujarnya.

    Kedepan, sambung Zulinto, pihaknya juga akan menugaskan salah satu pengawas disetiap sekolah untuk memimbing sekolah yang belum mendapatkan penghargaan tersebut, serta nantinya pengawas tersebut akan diberikan tanggung jawab untuk meraih Adiwiyata Mandiri ini.

    "Kami menargetkan tahun depan sebanyak-banyaknya sekolah di Kota Palembang mampu meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri," pungkasnya.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: