» » STATUS NAPI LAPAS ANAK, FERNANDO IKUT UJIAN NASIONAL SD

Sriwijaya Radio, Palembang - Sebanyak 5 anak narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak, mengikuti Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar, di Lapas Anak Pakjo Palembang, yang memang baru diadakan pertama kalinya di tahun ini.

Kasi Pembinaan Lapas, A Fuad mengatakan, kelima anak tersebut sangat kooperatif mengikuti ujian. Meski usia rata-rata dari 16 hingga 20 tahun, namun mereka tetap semangat mengikuti ujian Bahasa Indonesia hari ini.

"Seharusnya ada 6 orang anak, namun salah satunya sudah pulang Sabtu kemarin, dan hari ini tidak datang," ujar Fuad kepada Tim Sriwijaya Radio.

Kelima anak tersebut yakni Erwin Saputra (20) kasus narkoba, Erlani (20) kasus pencurian dengan kekerasan, Ego Ramadhani (20) kasus pencurian, Hanapi (18) kasus pembunuhan, Fernando (18) kasus pembunuhan.

Menurut Fuad, nantinya setelah lulus ujian, kelima anak tersebut akan melanjutkan ke tingkat SMP, yang juga sudah berjalan di lingkunghan Lapas Anak Pakjo.

"Hak setiap warga negara adalah mendapatkan pendidikan 9 tahun, sehingga pihak kami harus memastikan jika pendidikannya terpenuhi meski dibalik jeruji besi," paparnya.

Ujian Nasional tersebut akan ditempuh selama 3 hari, dengan soal ujian Matematika di hari kedua, dan Ujian IPA di hari ketiga.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: