» » HOTEL BERBENTUK KAPAL SEGERA DIBANGUN DI PINGGIRAN SUNGAI MUSI

Sriwijaya Radio, Palembang - Rencana pembangunan hotel di kawasan tepian Sungai Musi rupanya tak hanya isapan jempol. Investor dari Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) sudah memaparkan desain awal pembangunan hotel berbintang lima di kawasan Seberang Ulu (SU) Palembang. Hotel ini akan dibangun di lahan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang seluas sekitar 6 ribu meter persegi.

Konsep hotel ini nantinya ditawarkan dengan dua opsi, yang salah satunya sudah ditaksir oleh pihak Pemkot Palembang. Akan dibangun dengan kisaran 20 lantai, hotel ini nantinya akan dibuat dengan konsep berbentuk kapal dan juga terlihat berundak seperti terasering.

"Rencananya akan dibangun 20 lantai dengan jumlah kamar sekitar 300-350 unit. Nantinya kita membutuhkan lahan seluas 16.974 meter persegi, sehingga membutuhkan dukungan penuh dari Pemkot Palembang untuk urusan lahan," ungkap Presiden Komisaris ITDC Sapta Nirwanda usai paparan di depan Plt Walikota Palembang H Harnojoyo dan jajarannya di ruang rapat I Kantor Setda Palembang, Kamis (21/5).

Konsep kapal untuk desain hotel ini dibuat untuk menguatkan citra Palembang sebagai kota dengan wisata bahari. Pembangunan hotel berbintang lima di tepi sungai pun diklaim sebagai yang pertama kalinya dilakukan di Indonesia.

Tak hanya dapat melihat pemandangan Sungai Musi dan keelokan jembatan Ampera dari kamar, tamu pun dapat menikmati santapan spesial di top floor hotel yang nantinya akan dibuat restoran berputar. "Dari bagian paling atas hotel, jika tamu akan menyantap makannya dapat menikmatinya di restoran yang akan dibuat berputar. Ini jelas bukan hal mudah dan akan sangat menarik," tuturnya.

Usai paparan ini, akan ditindaklanjuti dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara ITDC dan Pemkot Palembang yang rencananya akan dilakukan 8 Juni mendatang.

"Nanti secara teknisnya, termasuk lahan dan lainnya akan kita bahas lagi. Yang jelas, sangat banyak yang tertarik untuk pembangunan di tepian Sungai Musi ini. Untuk hotel ini kisaran anggaran yang akan digelontorkan sekitar Rp 200 Miliar," terangnya.

Rencana pembangunan ini jelas mendapatkan respon sangat positif dari pihak Pemkot Palembang. Plt Walikota Palembang H Harnojoyo mengungkapkan sangat antusias menyambut keinginan kuat pihak ITDC untuk membangun hotel ini. Satu dari dua desain yang ditawarkan pun dikatakannya sudah menarik hatinya dan jajarannya, sehingga dirasa tak sulit untuk merealisasikan pembangunan hotel ini ke depan.

"Pemkot Palembang jelas mendukung penuh, untuk urusan lahan pun akan kita siapkan sebanyak yang dibutuhkan. Berbagai inovasi dan desain yang diajukan, asalkan tak menganggu kondisi asli Palembang, akan kita terima, apalagi memunculkan kekhasan kota ini, seperti konsep hotel yang berbentuk kapal," katanya.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: