Header Ads

KPA GELAR MEDIA GATHERING 


Sriwijaya Radio, Palembang - Berdasarkan data yang dihimpun Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Sumsel, terdapat 89 pengidap Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan 156 pengidap Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) di Sumsel pada tahun 2014.

Ini yang dipaparkan Tim Asistensi KPA Sumsel, Syahril dalam acara Media Gathering Issue HIV / AIDS KPA Sumsel di Hotel Azza, Rabu (1/3).

Dipaparkan Syahril, dari data tersebut, sebanyak 2 pengidap HIV meninggal dunia, sementara data pengidap AIDS ada 6 orang meninggal dunia.

Selain itu, sejak tahun 1995 hingga 2014, penderita AIDS di Sumsel sendiri sudah mencapai 852 orang, sementara HIV memakan korban sebanyak 1085 orang.

"Dari data pengidap AIDS tersebut, 116 orang diantaranya meninggal dunia," kata Syahril.

Oleh karena itu, dalam acara tersebut disepakati peran media massa dalam mendukung penanggulangan HIV / AIDS di Sumsel.

"Meski kasus HIV / AIDS di Sumsel tidak secepat kasus di daerah lain, kami berharap media juga mampu memberikan sosialisasi dan kontribusi terkait penanggulangan AIDS, agar penyampaian ke masyarakat luas bisa lebih efektif," ujar Syahril kepada Tim Sriwijaya Radio.

KPA sendiri bertugas sebagai koordinator dalam gerakan sosialisasi penanggulangan HIV/AIDS di berbagai elemen, terutama sekolah dan kampus. Selain itu, KPA juga menjalankan program sosialisasi ke komunitas terkait.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.