Header Ads

KABAR BAIK, 2.570 LOWONGAN KERJA SIAP DISERBU

Sriwijaya Radio, Palembang - Ada sekitar 2.570 lowongan kerja pada Job Fair Periode I tahun 2015 yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang, mulai tanggal 29 April hingga 30 April 2015.

Ribuan lowongan kerja tersebut berasal dari 42 perusahaan yang ikut serta dalam Job Fair tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang, Gunawan mengatakan, ini merupakan langkah demi menyerap pencari kerja, yang sudah mencapai angka 13 ribu orang di Kota Palembang di tahun 2014.

"Dan untuk tahun 2015, sampai akhir Maret lalu, terdata sudah ada 1.159 pencari kerja baru. Dengan lowongan yang ada di Job Fair ini, diharapkan bisa menyerap pencari kerja yang ada," katanya.

Sayangnya, tutur Gunawan, bursa kerja online yang sudah disosialisasikan sejak 2 tahun terakhir, tidak berjalan efektif. Selain perkembangan IT yang masih disambut rendah oleh pencari kerja, perusahaan yang membuka lowongan juga masih mengadakan penerimaan kerja secara manual menggunakan surat lamaran kerja tulis tangan,fotokopi data diri dan sebagainya.

"Padahal, bursa kerja yang dilakukan secara online sudah lebih efektif dan efisien dibanding manual. Inilah yang akan kita sosialisasikan terus-menerus, diharapkan ada perkembangan terkait penggunaan bursa kerja online tersebut,"  ujar Gunawan.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.