» » UJI BEBAN, DIJEJERKAN 10 TRUK BERMUATAN TOTAL 270 TON

Sriwijaya Radio, Palembang - Setelah uji coba selama 8 jam pada Senin (23/3) lalu, besok Duplikasi Jembatan Air Musi II akan di uji beban pada Jumat (27/3) besok.

Ini dipaparkan Kasatker Badan Kasatker Pelaksana Jalan Metropolis Palembang Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) III, Aidil Fitri. Dipaparkannya, nantinya akan disediakan 10 buah truk dengan masing-masing memiliki berat 27 ton.

"Uji beban ini dilakukan dengan 3 tahapan, yakni Tahap Statik Loading, Tahap Dinamic Loading dan Tahap Semi Statik," ujarnya.

Tahapan statik loading, yakni mengevaluasi jembatan dengan uji beban berat keadaan. Sedangkan, Tahap Dinamic Loading dan Tahap Semi Statik akan dilakukan oleh tim penguji dari Kementrian Pekerjaan Umum.

Setelah uji beban, evaluasi diperkirakan akan memakan waktu selama 2 hari, mengingat uji beban menggunakan perhitungan-perhitungan khusus yang tentunya harus dilakukan dengan teliti.

"Pihak kami menargetkan untuk meresmikan jembatan bersamaan dengan peresmian Underpass Simpang Patal. Sudah dikoordinasikan dengan Kementrian Pekerjaan Umum untuk menghadirkan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pekerjaan Umum dalam peresmian nanti," kata Aidil kepada Tim Sriwijaya Radio.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: