Header Ads

SRIWIJAYA INTERNATIONAL AIR SHOW BAKAL TELAN DANA LEBIH DARI 10 MILIAR

Sriwijaya Radio, Palembang - Palembang kembali bersiap untuk penyelenggaraan ajang internasional untuk kesekian kalinya. Adalah Sriwijaya International Air Show 2015, yang merupakan event air show pertama di Sumsel. Ajang internasional ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI AU ke-70, sekaligus semarak ulangtahun Provinsi Sumsel ke-68.
Selain akan mempertontonkan atraksi, diantaranya Dynamic Show dan Aerobatic yang akan dipertontonkan di langit atas Jembatan Ampera dan melintasi kawasan Kota Palembang, ajang ini juga akan dimeriahkan dengan International Paramotor Competition 2015 dan Pameran pariwisata, pembangunan dan potensi daerah, serta pameran kedirgantaraan.
Salah satu atraksi yang akan dilaksanakan pada 25 Maret, yakni atraksi Aerobatic tiga tim kelas dunia, Aero Trees dari Malaysia, dan dua tim TNI AU dari Yogyakarta, The Jupiters, yang akan mengikutsertakan instruktur penerbang tempur dan tim helikopter Pegasus.
Lokasi yang dipilih, yakni Landasan Udara (Lanud) TNI AU, Bandara SMB II dan kawasan atas Sungai Musi Palembang, dalam empat hari mulai tanggal30 April hingga 3 Mei 2015.
Susi Nurliah
Komandan Pangkalan UdaraTNI AU Palembang, Letkol Penerbang Sapuan S Sos mengatakan, dengan adanya ajang bertaraf asia ini, diharapkan dapat memperkenalkan Sumsel di mata dunia internasional.
"Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan potensi pariwisata, sehingga bisa menambah pendapatan devisa negara. Ditargetkan, ajang ini mampu menyerap wisatawan baik dalam maupun luar negeri lebih dari 80 ribu pengunjung," katanya.
Ditemui usai acara, Direktur Utama PT Arfa Kreasi Expotama yang merupakan pelaksana event, Susi Nurliah mengatakan, event ini akan menelan dana lebih dari 10 miliar rupiah.
"Dana juga dibantu oleh Pemprov Sumsel, namun kami juga mengharapkan partisipasi dari segenap investor dan stakeholder terkait, guna meramaikan pameran selama ajang berlangsung, demi kemeriahan acara bergengsi ini," ucapnya. Beberapa rangkaian acara lainnya yang akan diselenggarakan, antara lain MURI Air Show dan Club Cars Modification.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar




Diberdayakan oleh Blogger.