Header Ads

ISHAK MEKKI & HARNOJOYO ANTAR NISA KE PERISTIRAHATAN TERAKHIR

Sriwijaya Radio, Palembang - Kepergian Nisa Khairunnisa (22), menjadi duka bagi warga Kota Palembang. Ya, si cantik dara kelahiran Palembang tersebut menjadi salah satu korban meninggal dunia, dalam tragedi kecelakaan pesawat Air Asia QZ 8501 yang jatuh di perairan laut Kalimantan Selatan, Minggu (28/12) pagi lalu.

Jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 19.00 WIB. Tampak begitu banyak kerabat dan sahabat Nisa memadati kediaman orangtuanya di Jalan Pipa Reja Kecamatan Kemuning Palembang, yang sudah ramai didatangi sejak hari tragedi pesawat tersebut mulai diketahui khalayak.

Jenazah tiba di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang
Tampak hadir diantara keluarga dan kerabat, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki dan  Plt Walikota Palembang Harnojoyo yang sekaligus melepas jenazah ke peristirahatan terakhir didampingi orangtua Nisa, Haidar Fauzi dan Rohana, beserta kedua kakak Nisa, Dayat dan Ikhsan, dan Divo, yang disinyalir adalah kekasih Nisa.

"Saya mewakili masyarakat Sumatera Selatan, ikut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga Bapak Haidar Fauzi. Dan kami juga mendoakan, semoga Almarhumah diberikan tempat terbaik disisi-Nya, dilapangkan kuburnya, dan diampuni dosa-dosanya," kata Ishak Mekki dalam kata sambutannya.

Pelepasan jenazah dari CEO Air Asia kepada kedua orangtua Nisa
Penaburan bunga
Tidak lama jenazah tersebut disemayamkan di rumah duka, mengingat sudah banyak proses yang dilewati Almarhumah Nisa mulai dari ditemukan di laut hingga proses identifikasi oleh pihak DVI dan akhirnya bisa dibawa pulang ke tanah kelahiran. Hanya berselang sekitar satu jam, jenazah yang sudah dikafankan dan dibawa dengan menggunakan peti mati tersebut langsung diantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya, pemakaman keluarga Ungkonan Alm. Toyib Bin HM Zen di TPU Bukit Lama.

"Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya atas tragedi yang menimpa pesawat kami, Air Asia QZ 8501. Dan kami bersungguh-sungguh  memohon maaf tidak bisa memulangkan Nisa dalam keadaan hidup," ujar Toni Fernandez, CEO Air Asia yang disampaikan oleh Teuku, yang ikut mengantar jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Dalam status BBM yang dibuatnya siang hari tadi (2/1), Ikhsan, kakak kedua Nisa mengungkapkan rasa sayangnya dengan ungkapan,"Ternyata dengan cara seperti ini, adek ingin membahagiakan kami sekeluarga".
Selamat jalan Nisa. Selamat jalan Pramugari kebanggaan Kota Palembang.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek M


Nisa Khairunnisa dalam kenangan
Diberdayakan oleh Blogger.