Header Ads

LIBUR ENAKNYA NIKMATI KULINER KHAS PALEMBANG DI JALAN TEMON

SRIWIJAYA RADIO. PALEMBANG- Libur panjang akhir tahun mulai di manfaatkan banyak keluarga untuk liburan, ada yang keluar kota ada juga yang keluar negeri. Nah seandainya diwaktu libur panjang akhir tahun tidak ada agenda untuk liburan keluar kota, atau mungkin malah di kunjungi saudara dari luar kota, kayaknya tidak salah bila dimanfaatkan untuk menikmati kuliner khas Palembang, sambil bareng saudara keliling kota Pempek.
Banyak tempat di Palembang yang menawarakan makanan asli Palembang, mulai dari jajanan pinggir jalan sampai restoran mewah.  Nah kalau dana yang dibawa pas –pasan, tidak salah juga memilih makanan Palembang pinggiran, bisa jadi lebih enak dan lebih unik, sebab jajanan pinggir jalan atau rumahkan justru beraneka ragam dan yang utama jarang ada di restoran besar.

Kalau bingung ke daerah mana untuk memilih makanan khas Palembang yang murah meriah dan enak, bisa coba ke jalan Temon, di tempat ini banyak warga yang   menjual makanan khas Palembang, mulai dari pempek, srikayo, engkok sampe bluder.  Untuk harga sangat murah mulai dari 900-2500.  

Di pinggiran jalan Temon ini banyak warga yang menjual pempek da model, rasa khas rumahan terkadang jauh lebih nikmat, sebeb seperti rasa asli model dan pempek Palembang jadul.   

Dari jalan Temon, bisa langsung ke daerah Sekanak, juga kawasan 26 Ilir, disini banyak juga makanan khas Palembang , ada mie celor, rujak mie, sampe ke ragit jalo.  Bukan hanya makanan itu saja di kawasan Temon juga ada makanan lainnya, ada pindang Patin , berengkes, sampai ke bekasem, penasaran, makanya libur ini keliling Palembang juga seru loh...
Diberdayakan oleh Blogger.