» » TIPS MEMBERSIKAN PERHIASAN PERAK YANG KUSAM

Banyak alasan saat ini orang memilih perhiasan berbahan perak untuk menghiasi tubuh mereka setiap hari, hal ini dikarenakan perhiasan emas harganya sangat mahal, ada juga yang mengatakan memakai perhiasan emas tidak aman karena si pemakai selalu merasa was-was penjambretan atau tindak kriminal lainnya, ada juga yang beranggapan perhiasan berbahan perak saat ini sangat beragam dan bentuknya pun sangat indah.

Perhiasan berbahan emas memang memiliki bentuk dan warna yang tidak berubah bila di pakai setiap hari, sementara perhiasan dari perak terkadang  di kenakan cukup lama, akan berubah warna seperti menghitam dan sedikit terlihat buram di bagian-bagian yang langsung bersentuhan dengan kulit.  Bila sudah demikian anda jangan langsung membuang atau tidak lagi mengenakan perhiasan tersebut, karena ada langkah mudah untuk membersihkan perhiasan perak agar kembali mengkilap dan bersih.


1.      Siapkan satu lembar kertas aluminium foil

2.      Siapkan air hangat

3.      Baking soda

4.      Garam

5.      Panci


Nah bila bahan-bahan yang mudah di dapat ini tersedia, langkah selanjutnya adalah :


Panci yang sudah di siapkan, bagian dalamnya di lapisi kertas aluminium foil,masukan perhiasan perak , usahakan bagian yang kusam langsung menyentuh aluminium foil, selanjutnya di siram dengan air panas, usahakan air panas tersebut tidak terkena bagian lain, seperti permata dan sebagainya.selanjutnya masukkan garam, terakhir tuangkan baking soda , diamkan bebrapa saat sampai mengeluarkan gelembung, kemuadian angkat, dan bersihkan perhiasan dengan kain yang lembut, perhiasan perak  anda akan kembali indah.


Ada juga dengan cara yang lain untuk membersihkan perhiasan perak anda, yaitu dengan pasta gigi/odol, caranya sangat gampang.


Ambil perhiasan perak yang kusam, oleskan dengan pasta gigi/odol, kemudian diamkan beberapa menit, selanjutnya bersihkan perhiasan dengan sabun pencuci piring dan bilas dengan air mengalir, hasilnya perhiasan perakpun akan kembali bersinar. (c’mar)

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama