» » MANFAAT RUTIN MINUM JAMU KUNYIT ASEM

      Indonesia merupakan negara yang kaya akan ramuan tradisional yang baik untuk kesehatan. Salah satu jenis ramuan yang terkenal adalah air kunyit asam. Mungkin ibu atau nenek Anda mengatakan bahwa ramuan ini bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam infeksi penyakit.  Banyak para dokter yang menepis mitos  bahwa minum jamu bisa menyebabkan kemandulan,  menurut mereka minum jamu kunyit asem tidak menyebakan kemandulan atau peranakan kering seperti isu yang beredar saat ini, justru yang benar kunyit asem sirih sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Inilah manfaat dari mengonsumsi air kunyit asam secara rutin

Detoksifikasi
Manfaat utama dari mengonsumsi air kunyit asam adalah untuk membantu proses detoksifikasi di dalam tubuh. Kunyit memiliki kemampuan untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh sehingga tubuh Anda pun akan lebih sehat.

Mengontrol berat badan
Bagi Anda yang ingin menjaga berat badan, konsumsilah minuman kunyit asam. Minuman ini mampu menekan nafsu makan Anda sehingga Anda pun terhindar dari keinginan mengonsumsi makanan secara berlebih.

Menyembuhkan infeksi tenggorokan
Kunyit memiliki sifat anti bakteri sehingga mampu membunuh bakteri penyebab infeksi. Kunyit juga mampu membersihkan tenggorokan Anda.

Painkiller
Selain memiliki sifat anti bakteri, kunyit juga memiliki sifat anti inflamasi.
Sehingga minuman ini mampu menghilangkan rasa sakit atau pegal di tubuh.

Menyembuhkan infeksi kulit
Infeksi kulit karena luka bakar, cedera, atau terpapar sinar matahari secara berlebihan dapat disembuhkan dengan rutin meminum air kunyit asam. Hal ini disebabkan karena sifat anti inflamasi di dalam kunyit.

Mencerahkan kulit
Karena kunyit mampu menghilangkan racun di dalam tubuh, maka hal ini juga akan berdampak positif bagi kulit.
Dengan rajin mengonsumsi air kunir asam, maka Anda akan memiliki kulit yang bersih dan cerah.

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama