Header Ads

LAUT INDONESIA YANG MEMUKAU DUNIA


Sriwijayaradio Tak perlu jauh-jauh ke Maladewa, untuk melihat laut jernih dengan terumbu karang dan ikan aneka warna. Indonesia juga punya laut yang tak kalah memukau, bahkan sudah terkenal di mata dunia. inilah 5 laut di Indonesia yang memukau 
dunia :

    1 Raja Ampat
Siapa yang tak ingin ke Raja Ampat di Papua Barat? Keindahan alam bawah lautnya sudah begitu tersohor di dunia. Bahkan, penyelam dari berbagai negara ingin mencoba langsung rasanya menyelam di Raja Ampat. Hampir seluruh laut di kepulauan ini jernih. Warna biru muda bersih tanpa sampah mengisi Raja Ampat. Saking jernihnya, turis tak perlu repot-repot menyelam untuk melihat aneka jenis ikan dan terumbu aneka warna. Cukup duduk di perahu dan tengoklah ke laut. Namun jika ingin melihat yang lebih luar biasa, Anda bisa snorkeling atau menyelam. Semakin masuk ke dalam laut Raja Ampat, semakin banyak jenis ikan dan terumbu karang aneka warna.

2. Lombok
Lombok di NTB juga punya laut yang tak kalah cantik dengan Raja Ampat. Jika tak percaya coba datang ke laut di sekitar Gili Trawangan, Gili Air atau Gili Meno. Laut di sana memiliki air yang sangat jernih dan bersih. Yang paling menarik, terumbu karang berukuran besar dan ikan aneka warna sangat banyak. Karena masih berada di laut dangkal, turis bisa dengan mudah melihat kecantikan alam ini tanpa perlu menyelam.

3. Wakatobi
Selain Raja Ampat, tempat lain yang juga memiliki laut tak kalah memukau dan terkenal di dunia adalah Wakatobi. Ini adalah taman nasional yang memiliki alam bawah laut menakjubkan. Menyelamlah dan temukan keajaiban alamnya. Perairan Wakatobi berada pada wilayah Coral Triangle atau wilayah segitiga terumbu karang. Ini berarti Wakatobi memiliki keanekaragaman terumbu karang dan keanekaragaman hayati laut lainnya (termasuk ikan) tertinggi di dunia, yang meliputi Filipina, Indonesia sampai Kepulauan Solomon. Jadi jangan heran, begitu menyelam di sini, turis akan dibuat ketagihan ingin menyelam lagi.

4. Alor, NTT
Berada di Nusa Tenggara Timur, Alor juga menyimpan pesona bahari yang memukau mata. Kepulauan ini juga dikelilingi laut yang luar biasa. Perairan jernih dengan ikan dan terumbu karang aneka warna menjadi penghuninya.

5. Kepulauan Derawan

Laut lain di Indonesia yang juga terkenal di mata dunia adalah laut di Kepulauan Derawan. Sama seperti laut sebelumnya, Derawan memiliki laut yang jernih, bersih dan masih terjaga kebersihannya.
Jika ingin membuktikan sendiri, Anda bisa datang ke Pulau Maratua atau Pulau Derawan. Dua pulau ini jadi salah satu contoh pulau dengan air laut sangat jernih. Bagaikan kaca, air laut Maratua dan Derawan begitu tranparan memamerkan biota di bawah laut.
 
Sumber http://pariwisata-kabgarut.blogspot.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.