Header Ads

Laporkan Calo CPNS Dihadiahi Rp1 M


SRIWIJAYA RADIO - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) menjanjikan hadiah Rp 1 miliar bagi siapa saja warga Indonesia yang berani melaporkan tindakan pencaloan dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNSD) formasi 2013.

Hal tersebut disambut baik pihak Pemerintah Kota (Pemkot)Pagaralam dengan memberlakukan hal yang sama. Kondisi itu dilakukan untuk peringatan bagi para calo yang memanfaatkan momen, seiring dibukanya penerimaan CPNSD di sejumlah daerah, khususnya di Kota Pagaralam.

Jika ada masyarakat yang berani menyebutkan siapa yang menjadi calo dalam pelaksanaan CPNS, maka akan diberikan hadiah tersebut. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, H Syafrudin, melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pagaralam Yapani Rahim, Senin (23/9/2013).

Langkah tersebut sebagai upaya menghilangkan praktik Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) dalam penerimaan CPNS. Terutama di lingkungan Pemkot Pagaralam.

"Ditekankan kepada seluruh pejabat maupun pegawai dilingkungan Pemkot Pagaralam untuk jangan sampai coba-coba menjadi calo CPNSD, jika ada maka yang bersangkutan akan di pecat secara tidak hormat," ujarnya.

Tidak hanya itu saja, bagi CPNSD titipan yang dinyatakan lulus maka akan langsung digugurkan.

"CPNS nya yang lulus karena dititipkan akan kita gugurkan langsung, serta kerugian yang dikeluarkan ditanggung sendiri," jelasnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.