Header Ads

Dua Bulan Jabat Wako Palembang, Romi Herton Empat Kali Mutasi Pejabat


SRIWIJAYA RADIO - Romi Herton usai dilantik jadi Wali Kota Palembang sejak 21 Juli 2013 hingga Kamis sudah empat kali memutasi dan melantik pejabat, dan terakhir sebanyak 93 orang di lingkungan pemkot setempat dilakukan penggantian pejabat eselon IV, III dan II.

Wakil Wali Kota Palembang Harnojoyo, Kamis mengatakan sebanyak 93 pejabat eselon IV dan III dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan. Selain itu, penempatan pejabat baru tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja pegawai, karena bagian dari penyegaran di lingkungan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), katanya.

Menurut dia, pelantikan kali ini dilakukan pada sejumlah SKPD meliputi kepala bidang dan kepala seksi. Hal itu, menjadi salah satu langkah mendorong profesionalisme pegawai. Ia mengatakan, bersama wali kota dan sekretaris daerah mereka terus menerus mengevaluasi kinerja pejabat dan pegawai pada setiap SKPD.

Dengan demikian, ditargetkan dalam waktu pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik dan optimal. Dia menjelaskan, mutasi pegawai dan pejabat menjadi kegiatan biasa yang dilakukan pemerintah untuk mendorong terciptanya kinerja yang optimal. Apalagi kini, pelayanan publik tidak hanya sebatas memberikan pelayanan yang baik, tetapi bagaimana berintegritas bebas dari korupsi dan suap serta profesional.

Sementara usai dilantik 21 Juli lalu, Wali Kota Palembang, Romi Herton dan Wakil Wali Kota Harnojoyo telah empat kali pelantikan pejabat eselon IV, III dan II. Dimana, 25 Juli sebanyak 158 pejabat dilantik, 19 Agustus, 121 orang dan 19 September 35 orang serta terakhir, sebanyak 93 pejabat dilantik dan di mutasi.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.