Header Ads

1.900 Personil Siaga di Penutupan ISG


SRIWIJAYA RADIO - Acara ceremony penutupan Perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG) yang digelar di Stadion Gelora Jakabaring Palembang juga menjadi perhatian tersendiri bagi Polda Sumsel. Guna memberikan pengamanan dan kenyamanan selama penutupan ISG, Polda Sumsel telah mempersiapkan sebanyak 1.900 personil untuk melakukan pengamanan.

Menurut Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Djarod Padakova ketika ditemui diruang kerjanya, Senin (30/9), sebanyak 1.900 personil akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan pada acara penutupan ISG di Stadion Gelora Jakabaring Palembang. Para personil akan dibagi dibeberapa titik lokasi, baik itu pengamanan di pintu masuk Jakabaring Sport City, pintu masuk stadion dan sekitar Jakabaring Sport City.

"Pengamanan yang dilakukan tidak hanya saat penutupan saja, berdasarkan surat perintah Kapolda memang personil gabungan ini selalu stanby untuk melakukan pengamanan selama berlangsungnya ISG, pengawalan atlet-atlet," jelasnya.

Selain itu saat penutupan ISG, Polda Sumsel juga telah menyiapkan lima team penjinak bom (Jibom), empat team wanteror yang dibackup dari Polda Jambi, Bengkulu, dan Jakarta, 22 team anti anarkis yang menggunakan roda dua, dua Satuan Stingkat Kompi (SSK) PHH, dan sembilan mobil rantis, wanteror serta jibom.

Semuanya akan stanby sejak pagi bersama peralatan lengkap untuk melakukan pengamanan menjelang acara penutupan hingga acara penutupan usai. Tak hanya itu saja, anggota berpakaian preman juga disebar untuk melakukan deteksi dini terhadap hal-hal yang tidak diinginkan selama acara penutupan ISG.

Polda Sumsel juga telah melakukan koordinasi dengan Kodam II Sriwijaya untuk pengamanan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan. Nantinya, Polisi dan TNI secara bersama-sama melakukan pengamanan baik menggunakan seragam lengkap ataupun anggota berpakaian preman yang telah disebar di pintu masuk dan seputaran JSC.

"Kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan selama berlangsungnya acara penutupan ISG nanti, sehingga Sumsel khususnya Palembang mempunyai nama baik dihadapan negara-negara peserta ISG nantinya," himbaunya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.