» » Warga Empatlawang Sulit Dapatkan Elpiji 3 Kg


SRIWIJAYA RADIO - Elpiji 3 Kilogram yang juga disebut "melon hijau" kini seperti menghilang di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Beberapa hari terakhir, warga kesulitan untuk mendapatkan pengganti mitan program pemerintah ini.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, tabung gas tiga kilogram ini sulit dicari sejak beberapa hari terakhir. Sebagian besar agen sudah tidak ada stok, sehingga warga terutama ibu rumah tangga yang memerlukan untuk memasak ini kesulitan mendapatkannya. Sejumlah agen yang ada di pusat kota tidak bisa melayani pembeli, karena tidak ada stok, begitu juga dengan sub agen ataupun penyalur. Mereka mempertanyakan hal ini, karena sepertinya penjualannya tidak teratur.

"Sudah berapa pengecer tidak ada sama sekali tabung elpiji tiga kilogram. Memang beberapa hari terakhir ini sulit mendapatkannya," ungkap Wati, salah seorang ibu rumah tangga di Kelurahan Tanjungkupang.

Dikatakannya, ketidakstabilannya pasokan tabung ini menjadi masalah bagi warga. Hal ini juga mesti menjadi perhatian dari instansi terkait, karena tabung ini sangat berguna bagi masyarakat dan sudah menjadi kebutuhan pokok. "Mestinya diatur, sehingga bisa stabil, jangan sampai kosong seperti ini. Ya, kalau tidak ada gas, kami tidak bisa masak untuk keluarga," cetusnya.

Pengamatan disejumlah agen dan pengecer, Rabu (21/8/2013) sebagian besar tidak melayani pembelian tabung, karena sedang kosong. Meskipun tampak ada tabung tersebut, semua dalam keadaan kosong, belum dilakukan pengisian ulang.

"Memang kadang kadang timbul tabung gas ini. Sudah dua hari ini tidak ada stok sama sekali," ungkap Adi, salah seorang pengecer.

Dikatakannya, dirinya tidak mengetahui pasti penyebabnya, karena mereka juga mengambil di agen. Sementara agen juga kosong belum melakukan pengisian ulang. "Itulah payahnya, sekarang agen juga kosong. Kita tidak tahu apa penyebabnya," ungkapnya.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: