» » Pipa Minyak Bocor, Warga Takut Terjadi Kebakaran


SRIWIJAYA RADIO - Pipa milik PT Pertamina yang melintasi Jalan Pipareja, Palembang, bocor hingga minyak mentah yang ada didalamnya merembes keluar, dan menggenangi halaman rumah Sumayah (50), Sekip Ujung, Palembang, Jumat (23/8/2013)

Sumayah dan ketiga anaknya masih berusaha mengumpulkan genangan minyak karena hampir masuk kedalam rumahnya. Kejadian tersebut, jadi tontonan warga sekitar dan pengendara yang sedang melintasi jalan tersebut.

"Habis Maghrib, tetangga sebelah berteriak ada genangan minyak di depan rumah," ujar ibu tiga orang anak ini.

Dikatakan, dirinya sangat khawatir karena lokasi bocornya minyak berdekatan dengan jaringan pipa gas Pertamina yang juga melintasi halaman rumahnya.

"Aku takut terjadi kebakaran, kareno disini jugo ado pipa gas yang biso meledak. Apalagi banyak orang suka buang puntung rokok sembarangan," katanya.

Ani (53), saksi mata yang pertama kali melihat rembesan minyak menduga, hal tersebut akibat dari tekanan kendaraan besar yang sering melintasi.

"Tadi ado truk besar yang melintas, selang beberapa menit kemudian, tercium bau minyak tanah didepan warung kami. Lalu aku lihat, sudah ado rembesan minyak yang mengalir dari bawah aspal ke rumah Sumayah," ujar pedagang nasi padang yang berjualan disebelah rumah Sumayah tersebut.

Setelah dihubungi warga, PT Pertamina langsung menurunkan dua orang petugas ke lokasi tersebut. Begitu tiba, Kedua petugas lantas menyiramkan larutan Monofofex keseluruh genangan minyak mentah untuk mencegah kebakaran.

Seorang anggota DPRD Sumsel, yang secara tidak sengaja melintasi jalan tersebut, lantas mendatangi rumah Sumayah. "Saya sudah minta Humas PT Pertamina untuk segera menyetop aliran minyak yang melintas jalan ini," ujar H Ahmad Jauhari kepada Sumayah.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: