» » » Pengiriman Paket Naik 50 Persen Terbanyak Makanan Khas


SRIWIJAYA RADIO - Jelang Hari Raya Idulfitri 1434 Hijriah, pengiriman paket dari Cargo Bandar Udara (Bandara) Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II naik hingga 50 persen per harinya. Kenaikan pengiriman barang ini sudah tampak pada H-7 lalu.

Normalnya, pengiriman hanya sepuluh ton, namun menjelang Lebaran naik hingga 15 ton. Supervisor Cargo PT Angkasa Pura II (Persero) Palembang, Ahmad Nawawi mengatakan, pengiriman barang yang paling banyak dari Palembang yakni makanan khas Palembang berupa pempek dan kemplang.

“Mulai dari H-7 hingga H-1 nanti pengiriman akan terus ada, karena kami tidak tutup, malah kami melayani hingga pesawat terakhir yakni sekitar pukul 00.00,’’ ungkap Ahmad Nawawi, Senin (5/8/2013).

Kebanyakan pengiriman makanan khas Palembang tersebut ke wilayah Jakarta. Sedangkan untuk ke kota–kota lain masih kurang. Untuk yang transit juga ada, tapi paket pengirimannya berupa pakaian dan kue kering seperti dari Kota Surabaya, Semarang, Jogjakarta, dan Solo.

“Untuk pengiriman kue kering dan pakaian ke Jakarta sangat jarang, tapi kalau yang transit ada. Yang paling banyak pengiriman melalui ekspedisi karena di Palembang ini ada 50 ekspedisi dan rata–rata berupa pengiriman makanan,” terangnya.

Pengiriman dari luar negeri sampai saat ini masih jarang, kalaupun ada hanya spare part. Meski pengiriman dari ekspedisi sudah tutup, tapi pihak dari cargo tetap buka hingga Lebaran nanti.

“Karena kami ikut penerbangan. Mungkin diperkirakan pengiriman akan sepi ketika H-2 atau H-1 karena ekspedisi sudah banyak yang tutup, tapi untuk dari cargo sendiri terus buka, makanya pengiriman melalui cargo terus mengalir,” tandasnya.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: