» » » Tiga Pabrik Tahu di Lubuklinggau Diduga Pakai Formalin


SRIWIJAYA RADIO - Masyarakat Kota  yang ingin menkonsumsi tahu hendaknya lebih jati-hati. Karena kini diduga banyak produk tahu yang menggunakan bahan pengawet formalin beredar bebas di pasar tradisional Lubuklinggau.

Hal ini terbukti, setelah tim gabungan dari Dinas Kesehatan dan Polres Lubuklinggau melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar tradisional dan pabrik tahu yang ada diwilayah ini, Senin (22/7/2013).

Hasilnya, ditemukan ada tiga pabrik tahu yang selama ini diketahui sebagai pemasok cukup besar untuk pasar tradisional di Kota Lubuklinggau terindikasi menggunakan formalin sebagai bahan pengawet.

"Dari beberapa lokasi pabrik yang disisir, petugas tim gabungan dari Dinas Kesehatan dan Polres Lubuklinggau menemukan tiga pabrik yang menggunakan formalin sebagai bahan pengawet produk tahu. Karena dari hasil kit test yang dilakukan dilapangan, dinyatakan positif mengandung formalin, yaitu zat yang berbahaya jika dikonsumsi manusia," kata Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Karimun Jaya.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: