» » » Pemkot Palembang Siap Gelar Pasar Murah


SRIWIJAYA RADIO - Pemkot Palembang bersama dengan pelaku usaha menyiapkan beberapa mekanisme untuk menekan kenaikan barang pokok di pasaran jelang bulan Ramadhan.

Salah satu mekanisme yang mungkin dilakukan adalah dengan menggelar pasar murah di sejumlah tempat atau mensubsidi pembelian barang.

“Kita gelar dari tanggal 11 Juli hingga 3 Agustus 2013 atau sekitar tiga minggu selama bulan Ramadhan," kata Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindagkop Palembang, Yustianus dalam jumpa pers di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Palembang, Jumat (5/7/2013).

Pemkot Palembang akan melibatkan pelaku usaha untuk menjual beras, gula, minyak goreng hingga barang yang biasa dikonsumsi saat Ramadhan seperti sirup, mi instan, kue dan lain-lain.
Namun Pemkot dan pelaku usaha belum menentukan lokasi pelaksanaan pasar murah, hanya dipastikan digelar di lima titik terpisah dalam wilayah Palembang.

Masih kata Yustianus, pihak swasta atau perusahaan plat merah diimbau turut melaksanakan mekanisme serupa untuk menetralisir harga barang-barang pokok yang sudah naik dalam sepekan terakhir.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: