» » » Pembangunan Terminal Tipe C Desa Muarasiban Terhenti


SRIWIJAYA RADIO - Pembangunan terminal tipe C yang terletak di Desa Muarasiban Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, sudah lama terhenti. Meski sudah setahun lebih dikerjakan, namun tidak ada tanda-tanda akan dilanjutkan. Bahkan pondasi yang sudah dikerjakan saat ini sudah dipenuhi semak belukar dan menyebabkan timbunan lumpur di sisi jalan lintas Lahat-Pagaralam.

Dari pantauan, terminal yang terletak di tepi jalan lintas Lahat-Pagaralam tersebut, mulai dikerjakan sejak 2012 lalu. Lokasinya berada di pinggir kota Lahat, tepatnya di desa Muarasiban Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat. Namun sejak lebih dari setengah tahun lalu, proses pengerjaan terhenti. Tidak jelas penyebanya, namun hingga kini tidak ada akitivas apapun.

Pekerjaan terminal tersebut hanya sampai pembuatan pondasi. Termasuk mendirikan bronjong penahan tanah di bagian atas bukit di belakangnya. Selain itu lahan seluas kurang dari satu hektar tersebut, masih terdapat sebuah pondok tanpa berpenghuni di sisi depan.

Menurut beberapa warga, sudah cukup lama pembangunan terminal tersebut terhenti. Tidak jelas penyebabnya, tiba-tiba saja setelah bronjong di bagian belakang selesai semua pekerja pergi. Sehingga jika terhenti seperti ini, pemerintah terkesan menghambur-hamburkan uang negara saja. Sebab lahan tersebut mulai ditumbuhi semak belukar, karena tidak terurus. Selain itu timbunan lumpur di bagian depan selel meluber ke badan jalan, bila hujan turun.

"Katanya mau dibangun terminal, tapi kok malah berhenti. Harusnya pemerintah mempunyai perencanaan matang, jangan buang-buang uang rakyat," ujar Sarpiin (41).


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: