» » » Pejabat Baru Pemkot Palembang Diberi Waktu 60 Hari


SRIWIJAYA RADIO - Walikota Palembang Romi Herton merombak pejabat struktural di lingkungan pemerintahan kota Palembang, Kamis (25/7/2013). Meski mendapat jabatan baru namun Walikota menenggat para pejabat untuk bekerja optimal dalam enam bulan.

Bila ke-158 pejabat Eselon II, III dan Lurah yang dilantik itu menunjukkan performa kurang baik menurut hasil evaluasi, Romi mengatakan dirinya tak segan-segan kembali merombak para "pembantunya" tersebut.

"Perlu kecerdasan, perhatian dan komitmen dari pejabat baru ini. Saya ingin komunikasi berjalan baik ke depan. Jabatan hari ini bisa ditinjau ulang bila suatu saat dirasa belum tepat. Kepecayaan kami dan rakyat harus dijaga dengan baik, semua harus berpikir dan berbuat untuk perubahan yang baik selama 60 hari ke depan," katanya.

Menurut Romi, sudah lumrah apabila Walikota dan Wakil Walikota menginginkan jajaran pemerintahan yang berjalan didukung oleh orang yang militan dan mendukung program kerjanya untuk lima tahun ke depan. Demikian jadinya alasan merombak hampir seluruh jajaran, termasuk enam Camat yang diangkat menjadi Kepala Dinas (Kadis).

Camat Sematang Borang Ali Sobri kini menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), sedangkan Camat Ilir Timur I Alex Ferdinandus kini menjabat Kepala Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP) menggantikan Andi Wijaya Busro yang kini hanya menjabat staf Camat Gandus.

Adapun Camat IB 1 Kurniawan AP kini menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat menggantikan Agus Kelana yang kini duduk di posisi baru sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah. Camat Kalidoni Syahrul Hefni menjabat Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi.

Sedangkan Camat Sako Edison dipercaya Romi sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran menggantikan Decky Lenggardi. Sementara Decky sendiri kini menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggantikan Faisar yang hanya dibangku panjangkan. Lalu Camat IT 2 Yanuar Arfan kini menjabat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

Posisi pejabat Asisten pun ikut di ganti yakni Asisten I bidang pemerintahan dijabat Shinta Raharja yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) diangkat menjabat Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan dijabat Hardayani.

Asisten III bidang Administrasi Umum HM Amir Hamzah serta Asisten IV bidang Kesejahteraan Rakyat diduduki Yulius Haidar sebelumnya dijabat Apriadi S Busri yang kini menjabat sebagai Dirut PD Pasar Palembang Jaya. Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) pun ikut dirombak, kini dipimpin oleh Diankis Julianto mengganti Sadaruddin yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan.

Bahkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Palembang kini dijabat Yan Sabar Manahan mengganti Sobari yang kini menduduki posisi barunya sebagai Kepala Bidang Desiminasi Informasi Diskominfo.

Walikota beralasan bila pelantikan pejabat bertujuan sebagai akselerasi pembangunan untuk kota Palembang. Selain itu sebagai penyegaran di kalangan SKPD. "Orang yang dilantik ini merupakan team work yang memiliki militansi tinggi, nasionalisme yang bagus, loyalitas kepada pemerintah,” kata dia.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: