» » » Jelang ISG, Al Quran Raksasa Direnovasi


SRIWIJAYA RADIO - Al Quran raksasa Al Akbar yang terbuat dari bahan kepingan kayu berlokasi di Soak Gandus Palembang mengalami renovasi jelang lebaran dan helatan Islamic Solidarity Games mendatang.

Penanggung jawab bangunan Al Quran raksasa Al Akbar Asri Wihamdi (42) menjelaskan renovasi ini dilakukan setelah dua tahun bangunan yang meraih rekor Muri dan guinness World record itu berdiri.

Pekerja tengah mengecat ulang keping ukiran salah satu bagian Al Quran raksasa setinggi 18,5 meter di Kompleks Pesantren Indo Global Mandiri (IGM) Suak Bujang Gandus Palembang, Sumsel, Sabtu.

"Bangunannya sangat kuat tapi catnya sudah mulai pias dan harus diperjelas lagi," katanya ditemui di lokasi Al Quran raksasa Kompleks Pesantren Indo Global Mandiri (IGM) Suak Bujang Gandus Palembang, Sabtu (13/7/2013).

Renovasi sendiri sudah dimulai sebelum memasuki bulan suci Ramdhan dan diperkirakan selesai sebelum Idul fitri Agustus mendatang.

Pengecatan ulang dilakukan pada tiap keping halaman kayu dengan menggunakan cat warna emas, dan cat dasar kayunya.

Untuk mempermudah proses pengecatan ulang pihak pengurus Al Quran Al Akbar terlebih dahulu membangun atap tambahan untuk melindungi cat dari panas dan hujan.

Biaya renovasi bangunan yang rencananya akan dikunjungi rombongan kontingen Islamic Solidarity Games (ISG) mencapai puluhan juta rupiah.

Saat ini Al Quran Al Akbar masih menunggu dana bantuan yang dijanjikan 51 negara Islam yang menjadi peserta perkumpulan parlemen negara Islam beberapa waktu lalu.

Bangunan yang biaya pengerjaannya mencapai Rp1,4 milyar itu berencana untuk pindah di dekat kompleks bangunan pesantren Indo Global mandiri tak jauh dari lokasi sekarang.



About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: