» » » ISG akan Lebih Mewah dari SEA Games


SRIWIJAYA RADIO - Kesuksesan Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Asia Tenggara (SEA Games) 2011 lalu memicu Pemerintah Provinsi untuk menggelar even internasional yang lebih baik dan lebih mewah lagi. Gelaran yang dimaksud yakni Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan dihelat pada 22 September–1 Oktober 2013 mendatang di Palembang, Sumatera Selatan.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin usai memimpin rapat koordinasi awal persiapan pelaksanaan ISG 2013 bersama seluruh SKPD Provinsi Sumsel, instansi, dan kedinasan terkait, Selasa (9/7/2013) mengatakan, event olahraga yang akan diikuti oleh 25 negara berpenduduk mayoritas beragama Islam tersebut nantinya akan lebih meriah dan mewah ketimbang SEA Games.

Menurutnya, Sumsel sangat siap menyelenggarakan kegiatan ini. Gubernur Alex memastikan ISG akan lebih mewah karena Sumsel sudah berpengalaman melaksanakan kegiatan seupa sebelumnya.

Alex menambahkan, keputusan Kota Palembang sebagai ibukota Provinsi Sumsel menjadi lokasi penyelenggaraan even internasional tersebut sangat tepat. Karena sesuai dengan pertimbangan, adanya persiapan yang matang dari berbagai unsur, seperti venue olahraga, hotel serta akomodasi yang layak dan baik, hingga menjadikan Sumatera Selatan sangat pantas menjadi sebagai tuan rumah ISG.

"Bisa dibilang event ISG ini lebih besar dari SEA Games lalu, segala kesiapan untuk mendukung
kelancaran terutama perbaikan venue-venue akan segera kita lakukan. Pemprov juga berupaya membangun masjid secepatnya di Kompleks JSC agar nantinya para tamu dari negara Arab yang bertanding tidak susah mencari tempat ibadah," ujar Alex.

Gubernur Alex Noerdin juga berharap payung hukum penunjukkan Sumsel sebagai tuan rumah ISG berupa Keputusan Presiden (Keppres) segera terbit.

"Pekan depan Keppres dipastikan sudah keluar guna mendukung kita sebagai penyelenggara agar memiliki dasar kerja," ungkapnya seraya menegaskan agar kesiapan pelaksanaan ISG dapat dipercepat.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: