» » » Bunker Persembunyian Gaddafi Akan Dijadikan Tempat Wisata


SRIWIJAYA RADIO - Menteri Pariwisata Libya Ikram Abdul Salam Basha Imam, berencana akan menjadikan komplek Bab Al-Aziziya yang menjadi tempat persembunyian terakhir Kolonel Muammar Gaddafi di Tripoli, akan diubah menjadi taman umum.

Proyek taman umum ini mencakup kolam renang, stadion olahraga, beberapa rumah mewah milik pejabat era Gaddafi dan bunker bawah tanah yang berada di Bab Al-Aziziya seluas 6 kilometer persegi.

Pada era Gaddafi, warga biasanya akan menghindari melihat kompleks Bab Al-Aziziya ketika mereka berada di dekatnya, ini untuk menghindari urusan dengan pasukan keamanan setempat.

Menteri Pariwisata mengatakan dalam konferensi pers pada hari selasa malam waktu Libya, mengumumkan bahwa pemerintah akan segera melakukan renovasi reruntuhan komplek Bab al-Aziziya menjadi taman umum.

Dia menambahkan bahwa daerah tersebut akan diubah menjadi ruang hijau, pengerjaan proyek renovasi akan dimulai dalam dua bulan kedepan.

Perlu dicatat bahwa pesawat AS membom kompleks ini dan menjadikannya puing-puing pada 2011, saat pasukan gabungan NATO membantu pasukan oposisi menguasai Tripoli.

Adu lusinan keluarga yang tinggal di gedung yang tidak dihancurkan pasukan gabungan Nato di tengah puing-puing komplek Bab al-Aziziya, mereka akan dipindahkan ke perumahan baru setelah bulan Ramadhan.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: