Header Ads

Besi Dicuri, Tower SUTET Roboh


SRIWIJAYA RADIO - Sebuah tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) milik PT GH EMM Indonesia di Desa Gunung Raja Kecamatan Rambang Dangku, Muaraenim, ambruk. Penyebabnya besi dan bautnya dicuri.

"Pencurian tersebut Jumat, 28 Juni 2013 pukul 17.00," ujar Wanda Arianto (31), perwakilan dari perusahaan di Mapolres Muaraenim, Jumat (12/7/2013).

Menurut Wanda dalam laporannya di Mapolres Muaraenim, LP/B-453/VII/2013/SS/RES Muaraenim, kejadian tersebut berawal pihaknya mendapatkan laporan dari stafnya jika sebuah tower SUTET roboh.

Setelah dilakukan pemeriksaan di lapangan ternyata besi siku dan baut tower seberat 500 ton telah hilang. Oleh karena besi penyangga banyak yang hilang menyebabkan tower SUTET roboh. Akibat aksi pencurian tersebut perusahaan dirugikan sekitar Rp 1 miliar.

Kapolres Muaraenim AKBP Muhamad Aris yang dikonfirmasi membenarkan laporan dari pihak PT GH EMMI. Saat ini pihak kepolisian masih dalam penyelidikan.

"Kejadiannya beberapa waktu yang lalu, tetapi kami baru tadi dapat laporannya. Jadi kita baru akan lidik," kata Kapolres Muaraenim.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.