Header Ads

Warga Muba Sulit Lupakan Alex Noerdin


SRIWIJAYA RADIO - Kepemimpinan H Alex Noerdin sebagai Bupati Musi Banyuasin (Muba) selama tujuh tahun sejak 2002-2008 yang lalu, menyisakan banyak keberhasilan. Alhasil, warga Muba sangat sulit melupakan sosok Alex Noerdin.

Hal ini tampak saat kampanye akbar pasangan calon gubernur/wakil gubernur (Cagub/Cawagub) nomor urut 4 H Alex Noerdin-H Ishak Mekki di lapangan bola kaki Beji Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Muba, Jumat (31/5).

Puluhan ribu warga Muba tumpah ruah memadati lokasi kampanye yang dihibur artis ibukota, seperti Jambrud, Selfi KDI, dan Chintya Sari. Antusiasme warga Muba ini diwujudkan dengan sanjungan dan teriakan ‘Hidup nomor empat, hidup nomor empat. Alex-Ishak Menang’.

Taufik Hidayat, salah satu ulama Muba mengatakan, H Alex Noerdin telah berjasa dalam pembangunan Kabupaten Muba selama menjabat bupati 2002-2008 yang lalu. Tidak hanya membuat kabupaten ini dikenal di Indonesia melalui program sekolah dan berobat gratis, tetapi masih banyak lagi program lain yang dinikmati masyarakat Muba.

Diantara program itu adalah, pembangunan dan alirinisasi air bersih ke pemukiman penduduk melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), listrik masuk desa, dan sarana transportasi hingga ke pelosok desa di wilayah Muba.

“Pak Alex membawa warga Muba maju dari warga daerah lain. Itu bukan isapan jempol, tapi kami langsung merasakannya. Selama memimpin Muba, Pak Alex sangat berhasil menjadikan kabupaten terkenal. Kami sulit melupakan jasa Pak Alex. Kami ingin Pak Alex jadi gubernur lagi,” ujarnya.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sumsel H Junial Komar dalam orasi politiknya mengatakan, H Alex Noerdin adalah guru kehidupan yang selalu memikirkan kebutuhan rakyatnya. Untuk itu, ia mengajak warga Muba untuk memimpin pemimpin yang berpengalaman.

“H Alex Noerdin melaksanakan sekolah dan berobat gratis 2002 di Muba, dimana tak satupun orang di Indonesia terpikirkan dengan program itu. Kini program itu menjadi program nasional. Kalau ada calon lain yang berjanji akan melaksanakan sekolah gratis dan berobat gratis, tanyakan mana buktinya,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muba, H Islan Hanura. Islan mengaku, bukti kepemimpinan H Alex Noerdin tidak hanya sebatas warga Muba, tetapi juga dirasakan warga Sumsel. “Pak Alex sudah teruji, rakyat Muba dan rakyat Sumsel sudah menikmati jasa Pak Alex. Pak Alex tidak mengecewakan warga Muba. Beliau berhasil memimpin Sumsel. Karena itu, pilih nomor empat yang sudah teruji,” ungkapnya.

Salah seorang warga Muba, Widya mengatakan, warga Muba sangat bangga kepada H Alex Noerdin. Sebab, program sekolah dan berobat gratis yang digulirkan di Provinsi Sumsel, merupakan warisan program di Muba yang juga digulirkan H Alex Noerdin. H Alex Noerdin tidak pernah melupakan warga Muba meski sudah menjadi Gubernur Sumsel.

“Saya mengharapkan Pak Alex tetap memimpin Sumsel dan meneruskan program sekolah dan berobat gratis. Sedangkan calon lain hanya mengumbar janji dan tidak memiliki program yang jelas,” tuturnya.

Sementara itu, H Alex Noerdin dalam orasi politiknya mengatakan, dirinya tidak bisa melupakan Kabupaten Muba. Selain karena pernah menjabat sebagai bupati, saat menjadi abdi negara sebagai PNS pun, Muba salah satu daerah yang pernah menjadi tempat ia mengabdi. Alex mengaku prihatin dengan kondisi warga Desa Beji Mulyo yang rusak.

“Saya tidak pernah lupa dengan Muba. Walaupun saya tidak lagi menjadi bupati, saya tetap perjuangkan pembangunan Muba,” kata Alex.

Dengan kerendahan hati, Alex meminta doa restu warga Muba untuk kembali memimpin Sumsel. Jika terpilih, dalam waktu dua tahun program Kuliah Gratis bagi mahasiswa akan dijalankan, jika tidak maka pasangan Alex-Ishak akan mundur.

Selain itu, pasangan Alex-Ishak menargetkan pembangunan Rumah Sakit Pratama di setiap kecamatan dalam lima tahun mendatang untuk meningkatkan kualitas berobat gratis di tengah-tengah masyarakat. Begitu juga dengan pengembangan infrastruktur seperti jalan.

“Di tahun pertama, dialokasikan Rp1,5 triliun untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan provinsi sekaligus membantu jalan-jalan wewenang kabupaten/kota,” tegasnya.

Cawagub H Ishak Mekki menilai, H Alex Noerdin telah berhasil membangun Muba mengalahkan kabupaten/kota di Sumsel. Prestasi itu juga dilanjutkan saat memimpin Sumsel sebagai Gubernur. Sejak dipimpin Alex Noerdin, Sumsel terkenal di dunia internasional. Oleh karena itu, Ishak meminta warga Muba memilih pasangan nomor empat untuk memanjukan kembali pembangunan Sumsel.

“Sumsel di tangan Pak Alex terkenal hingga internasional. Jika kami terpilih, Sumsel lebih maju lagi, karena kami sudah berpengalaman di bidang birokrasi,” tegasnya.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.