Header Ads

Pedagang Muba Curhat Kepada Alex


SRIWIJAYA RADIO - Mengawali kampanyenya di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Calon Gubernur (Cagub) Sumsel nomor urut 4 H Alex Noerdin blusukan ke Pasar Baru Bayung Lincir Muba, Jumat (31/5). Alex bersama ratusan simpatisan mengendarai Bentor ke pasar tersebut.

Para pedagang dan warga tampak semringah dengan kehadiran pelopor sekolah dan berobat gratis di Sumsel itu. Selain meninjau pasar, Alex juga mendengar dan menampung aspirasi dari masyarakat Bayung Lincir. Alex berbaur dengan ratusan pedagang dan pengunjung pasar sambil mendengar keluh kesah mereka.

Srimuljiati (30), salah seorang pedagang mengaku, dirinya sudah 15 tahun berjualan di pasar ini. Selama tinggal di Bayung Lincir, dirinya tidak pernah mengalami kesulitan ekonomi. Apalagi semenjak Muba dipimpin Alex Noerdin yang menggulirkan program sekolah dan berobat gratis yang dilanjutkan secara global di wilayah Sumsel.

“Pak Alex Gubernur yang bagus, karena bisa memajukan Sumsel. Alhamdulilah Pak Alex jualan kami masih lancar. Untung ada sekolah gratis dan berubat gratis, beban kami jadi ringan,” ujarnya.

Sementara Aminah (70) yang juga pedagang Pasar Baru, menginginkan dana stimulan yang memudahkan para pedagang kaki lima yang sudah berumur. Menurutnya, banyak pedagang pasar rakyat yang telah berumur di pasar ini namun kesulitan permodalan.

“Kami minta bantuan modal Pak Alex, apolagi untuk pedagang cak kami yang sudah tua-tua. Kalo mau pinjam di bank tidak berani dan terlalu rumit, bahkan dianggap tidak produktif lagi,” ujarnya.

Menanggapi keluhan pedagang ini, Alex mengatakan, kunjungan ke salah satu pasar tradisional di Muba ini dilakukan untuk menyerap aspirasi serta keluhan-keluhan para pelaku ekonomi di Sumsel, khususnya para pelaku ekonomi mikro di pasar. Dari aspirasi itu, ada peningkatan serta penambahan sarana dan prasarana pasar dan perbaikan jalan di dalam pasar.

“Saya ingin melihat langsung kondisi perekonomian rakyat di Sumsel. Ini saya lakukan untuk menyerap aspirasi dari rakyat saya. Dari keluhan itu, pedagang butuh penambahan sarana dan permodalan. Jika saya terpilih, keluhan pedagang ini akan direalisasikan,” tegas Alex.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.