» » » Jadwal Pengaliran Air PDAM Berubah


SRIWIJAYA RADIO - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang mulai Minggu (9/6/2013) nanti akan mengubah jadwal pengaliran air ke sebagian Kecamatan Seberang Ulu II dan Kecamatan Plaju. Pasalnya, PDAM akan melakukan optimalisasi sistem booster Plaju.

“Jadi, jadwal akan diubah jika biasanya air dialirkan setiap pukul 06.00-12.00 maka Minggu (9/6/2013) nanti akan berubah jadi pukul 24.00-08.00. Setidaknya, perubahan jadwal pengaliran air ini akan terjadi selama satu minggu kedepan,” jelas Direktur Teknik PDAM Tirta Musi Palembang, Ir Stephanus, Jumat (7/6/2013).

Menurut Stephanus, optimalisasi booster ini dilakukan untuk menambah tekanan distribusi air ke pelanggan. Pihaknya melakukan beberapa perubahan pada sistem pompanisasi booster. Letak pompa akan diubah, sehingga tekanan air bisa bertambah. Jika biasanya tekanan hanya sekitar 1 bar atau 10 meter, maka jika sudah diubah menjadi 1,5 bar atau 15 meter.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mengubah posisi pipa hisap yang diturunkan dari ketinggian 7 meter menjadi 4 meter. “Karena letak pompa diubah, otomatis pipa hisapnya juga. Nah, kalau sudah diubah tekanan distribusi air ke pelanggan akan lebih optimal,” katanya.

Selama proses pemindahan pompa ini, kata Stephanus, dipastikan akan mengganggu distribusi air ke pelanggan. Sebab selain jadwal pengaliran air berubah, tekanan air ke pelanggan juga akan terganggu. "Ya, airnya tidak terlalu deras. Tapi, kami usahakan agar tetap lancar dengan mensetting katup-katup pangkal, sehingga tekanan air tidak makin rendah,” katanya.

Wilayah yang akan terganggu ini, berada di sebagian kecamatan Seberang Ulu II dan sebagian kecamatan Plaju. Meliputi, Kelurahan Bagus Kuning (Jl DI Panjaitan, Jl Kapten Abdullah, Pasar Plaju, Jalan Tembok Batu dan Jl Kopral Paiman. Selain itu, di Kelurahan Sentosa Plaju (Jl Ki Anwar Mangku, Jl Nasional, Lr Depok, Lr Asli dan Jl Perguruan).

“Terakhir di Kelurahan Talang Putri. Meliputi Jl Kapten Robani Kadir, lr Hikmah, Lr Amal, Lr Sidekaton dan Simpang Jalan Bakaran,” jelasnya.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: