» » » Dinsos Sumsel Segera Bagikan Kartu Perlindungan Sosia


SRIWIJAYA RADIO - Dinas Sosial Provinsi Sumsel segera akan meluncurkan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) pada warga kategori kluster I. Pembagian ini akan bekerjasama dengan PT Pos Indonesia karena distribusi langsung dilakukan oleh PT POS. 

Kepala Bidang Bantuan Jaminan Sosial (Banjamsos) Dinas Sosial Sumsel, Sumarwan kepada Sripoku.com, Senin (10/6/2013) menerangkan, penyaluran kartu itu masih menunggu petunjuk teknis dari Dirjen Keuangan.

Namun menurutnya sejauh ini yang terdata ada lima kabupaten/kota di Sumsel yang pembagiannya melalui region Palembang. Kelima kabupaten/kota itu terdiri dari Palembang, Ogan Ilir, Muba, Banyuasin, dan OKI. 

"Kalau menurut rencana kartu akan dibagi per 1 Juli mendatang. Tapi itu bisa dipercepat atau lambat. Yang pasti masih menunggu petunjuk," terang Sumarwan. 

Dijelaskan, kartu yang akan dibagikan tersebut digunakan pengambilan beras miskin (raskin). Namun pada perkembangannya, kartu ini digunakan untuk mengakses program kompensasi bahan bakar minyak, seperti bantuan siswa miskin dan  bantuan langsung sementara masyarakat. 


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: