Header Ads

Warga Kaget, Alex Tiba di Pasar Tugu Mulyo


SRIWIJAYA RADIO - Hari keempat kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Sumsel 2013, Kamis (23/5) kemarin, dimanfaatkan Calon Gubernur Sumsel H Alex Noerdin untuk menemui langsung masyarakat di Pasar B Srikaton Tugu Mulyo, Musi Rawas.

Warga yang sedang aktifitas jual beli di pasar pun kaget ketika melihat kedatangan Alex Noerdin, yang langsung menyapa masyarakat. Warga pun terlihat antusias ingin bersalaman dan berfoto bersama Cagub nomor 4 itu.

Alex yang datang dengan baju koko putih dan menggunakan peci, melihat kondisi Pasar B Srikaton, yang sangat sempit dan tidak nyaman. Alex pun mengajak sejumlah pedagang berbincang.

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar B Srikaton, Sabar Antero menyampaikan, keinginan pihaknya yang meminta adanya perbaikan pasar. “Kondisi pasar seperti ini sudah lama dan tidak ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, padahal kami dari asosiasi pedagang sudah berapa kali mengusulkan dan meminta adanya perbaikan, bahkan Bupati Musi Rawas sendiri sudah beberapa kali berkunjung ke pasar ini,” ungkapnya.

Dia pun mengatakan, terkadang sampah di pasar itu pun tidak diangkut. Sehingga, mengganggu kenyamanan masyarakat yang dating dan pedagang. Padahal Pasar B Srikaton telah menyumbang pendapatan bagi Pemerintah Daerah Mura sekitar Rp 45 juta per bulan.

“Kami minta kepada Pak Alex untuk segera mencari solusi sehingga aktifitas perdagangan di pasar ini dapat nyaman,” pinta Sabar.

Menanggapi pernyataan Sabar itu, Alex berjanji dirinya akan berusaha mencari solusi, agar Pasar B Srikaton dapat layak sebagai tempat berdagang dan jual beli. “Saya akan menyampaikan masalah ini ke pemerintah daerah setempat untuk segera dilakukan pembenahan sehingga pasar ini layak,” kata Alex.

Sementara itu, Romlah (48), ketika berbincang dengan Alex Noerdin mengungkapkan langsung perasaannya. “Tidak menyangka bakal bertemu dan bersalaman langsung dengan Pak Alex, selama ini hanya melihat di tv,” katanya.

Romlah selama ini merasakan kehadiran Alex Noerdin melalui program-programnya yang membantu rakyat, seperti berobat gratis dan sekolah gratis. “Program-program Pak Alex sudah kami rasakan, tapi hari ini lengkap sudah karena bertemu langsung dan bersalaman dengan Pak Alex,” ujarnya.

Zainuddin warga Desa Kampung D, Tegal Rejo mengatakan, program-program Alex Noerdin memang sudah ia rasakan. Dia meminta agar adanya bantuan Alex Noerdin untuk menjaga stabilitas harga karet. “Sejak beberapa pekan terakhir ini, harga karet belum stabil dan masih di bawah normal. Saya minta kepada Pak Alex untuk bisa membantu petani karet sehingga harga karet tidak terlalu merugikan petani,” katanya.

Alex pun memberikan jawaban, bahwa harga karet ditentukan pasar dunia, sehingga sulit untuk menentukan harga sesuai keinginan petani. “Tapi walaupun karet murah, masyarakat kan sudah terbantu dengan adanya program sekolah gratis dan berobat gratis yang ada saat ini,” katanya, disambut langsung tepuk tangan pedagang dan masyarakat.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.