Header Ads

Terima Kasih Pak Alex, Anak-anak Kami Terselamatkan

SRIWIJAYA RADIO - Rawut wajah Hemilda (35) dan adiknya Puspa Sari (33), sumringah saat menatap sosok H Alex Noerdin yang hadir di kampungnya, Kelurahan Bandar Agung Lahat, Minggu (26/5). Dirinya sudah lama menanti kehadiran pelopor program sekolah dan berobat gratis itu.

Di dalam benak Hemilda, menyimpan seribu perasaan. Pertemuan dengan H Alex Noerdin itu pun ia sempatkan untuk mencurahkan perasaannya. Bermodal keberanian, Hemilda naik panggung dan langsung menyerobot mikrofon yang dipegang pembawa acara. Warga yang hadir pun kaget, tidak menyangka tetangganya nekat seperti itu. Mereka terdiam.

Di hadapan H Alex Noerdin dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lahat Syaifudin Aswari, Hemilda menceritakan pengalamannya. “Kepada yang terhormat Pak Alex dan Pak Bupati Aswari, aku ucapkan terimo kasih kepada Pak Alex. Kareno program berobat gratis, aku biso tertolong, anakku selamat. Aku ado tigo anak. Waktu melahirkan gratis galo, adek aku yang operasi cesar jugo gratis, laki aku yang sakit berobat gratis, sepeserpun idak bayar Pak, jadi anak kami bisa terselamatkan,” tutur Hemilda dengan polosnya.

Atas pengalaman itu, dirinya merasa sudah terbantu dengan program berobat gratis. Sebagai istri seorang yang bekerja sebagai buruh bangunan ini, program itu telah melahirkan harapan baru menjalani kehidupan yang lebih baik dengan ketiga anaknya.

“Aku tetolong nian Pak. Apolagi lakiku buruh bangunan, kadang begawe kadang idak. Kalau bapak terpilih lagi teruskan Pak program itu, tolong lanjutkan program itu. Aku pingin program ini jugo dirasokan ibu-ibu yang lain,” harapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Puspa Sari (33). Dia mengatakan, saat melahirkan anak keduanya, harus melalui dengan cara cesar. Pada saat itu, tak sepeserpun uang di tabungannya. Sebab, penghasilan suaminya sebagai buruh pabrik pas-pasan, hanya untuk kebutuhan keluarga sehari-hari.

“Kalu dak makai program berobat gratis, kemano nyari duit delapan juta biaya cesar itu. Tapi, Alhamdulillah aku melahirke idak bayar samo sekali. Anakku jugo selamat,” kata Puspa Sari.

H Alex Noerdin dalam kesempatan tersebut mengatakan, pengakuan dua ibu rumah tangga tersebut sebagai bukti bahwa program sekolah dan berobat gratis sudah dirasakan dan berjalan di Sumsel termasuk di Lahat.

“Program itu memang hak rakyat Sumsel. Meski sudah diamanatkan dalam UUD 1945, tapi hanya Sumsel yang melaksanakannya. Saya persembahkan untuk rakyat Sumsel seutuhnya,” tegas Cagub Nomor Urut 4 ini.



Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.