Header Ads

Sumsel Gelar Ski Air dan Wakeboard Dunia


SRIWIJAYA RADIO - Sumatera Selatan kembali mendapat kepercayaan untuk menggelar turnamen dunia. Kali ini giliran para atlet ski air dan wakeboard dunia yang bakalan bertarung di Gedung Olahraga Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Tidak kurang dari atlet dari 27 negara yang akan menunjukkan kebolehannya mulai 4 – 5 Mei 2013 besok. Hal itu diungkapkan Ketua Pelaksana Ahmad Najib serta Ketua PB Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Danny Boestami, di Hotel Djayakarta Palembang, Kamis (2/5). Hadir dalam konferensi tersebut antara lain Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, Mudai Madang.

Adapun negara yang turut ambil bagian dalam kejuaran ini di antaranya Amerika Serikat, Prancis, Belarusia, Republik Ceko, Belgia, Australia, Yunani, Belgia, Kolumbia, Finlandia, Chili, Jerman, Inggris, Rusia, Malaysia, Italia, Korea Selatan, Brazil, Swedia, Singapura, Belanda, Irlandia, Thailand, Jepang, dan tuan rumah Indonesia, serta 2 Negara Official Swiss dan Filipina.

‘’Amerika serikat mengirimkan atlet kelas dunianya. Mereka sangat antusias untuk mengikuti kejuaraan dunia di Palembang ini,’’ ujar Danni Boestami.
Selain Amerika Serikat, negara – negara lain juga akan mengirimkan para atlet andalannya. ‘’Sebab  mereka ingin menjadikan “South Sumatera Waterski dan Wakeboard 2013” ini sebagai ajang bergengsi yang berpengaruh pada ranking dunia mereka,’’ tambah Ahmad Najib
Selain di Jakabaring, aksi  para atlet ini juga dapat disaksikan secara langsung melalui live streaming www.iwwf.tv dari pukul 08.00- 16.00 WIB selama kejuaran berlangsung.

‘’Untuk Indonesia sebagai tuan rumah mengirimkan atlet terbaiknya. Empat di antaranya mendapat wild card yaitu Nur Alimah Priambodo (womens Shortboard), Febrianto Kadir (Men’s Shortboard), Andri Muhammad Febiandi (Men’s Shortboard), dan Muhammad Sahidi Putu (Men’s Jump). Selain itu atlet Indonesia yang akan berlaga lainnya antara lain Wakeboard Pro Women seperti Galuh Mutiara Maulidina dan Mayang Shira Junaidi, dan Wakeboard Pro Men diwakili oleh Surdiansyah dan Alex Hanif.”

‘’Dengan gelar turnamen ini, para atlet Indonesia selain dapat dijadikan ajang mencari pengalaman juga untuk menambah jam terbang mereka,’’ tandas  Mudai Madang. 


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.