Header Ads

Massa Kampanye Akbar Alex-Ishak Over Target


SRIWIJAYA RADIO - Kampanye akbar pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor 4 H Alex Noerdin-Ishak Mekki di Terminal Regional Muara Enim, Rabu (22/5), dihadiri 30 ribu massa. Banyaknya jumlah massa militan Alex-Ishak yang hadir, membuat terminal itu penuh sesak.

Tidak tertampungnya jumlah massa yang hadir, membuat lebih dari puluhan ribuan massa terpaksa mengikuti jalannya acara di atas mobil yang meluber hingga ke jalan utama lintas Sumatera Muara Enim. Ribuan mobil pribadi, pick up, truk, dan sepeda motor terparkir di sepanjang jalan. Massa yang hadir itu melampaui target, yang hanya 10 ribu orang.

Membludaknya jumlah massa yang terus beryel-yel Alex-Ishak itu kian seru. Militansi massa yang memakai beragam kostum berwanrna kombinasi seperti kuning, ungu, putih ungu, dan biru ini semakin memuncak saat dihibur sejumlah artis ibukota seperti Charly Setia Band, Andra and The Backbone, Monika KDI, dan artis lainnya.

“Tanggal 6 Juni jangan lupa pilih nomor 4 yang sudah terbukti untuk Sumsel,” kata Charly sebelum membawakan lagu hitsnya.

Sambutan luar biasa dan gegap gempita massa membuktikan Alex Noerdin masih sangat diinginkan rakyat untuk melanjutkan pembangunan dan menyempurnakan program prorakyat di Sumsel. Massa berebut menyalami Alex Noerdin-Ishak Mekki saat pasangan ini tiba di lokasi.

Selanjutnya acara orasi politik yang disampaikan juru kampanye (jurkam) Ketua DPD Partai Bulan Bintang Sumsel Junial Komar, Khairul S Madia fungsionaril DPD Partai Demokrat Sumsel, Abadi B Darmo fungsionaris Partai Golkar Muara Enim, dan Ketua DPD Partai Golkar Muara Enim Muzakir Sai Sohar serta sederetan tokoh partai pengusung lainnya.

Dalam orasi politiknya, Muzakir Sai Sohar mengatakan, melihat dari massa yang hadir, dipastikan pasangan Alex-Ishak terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, tinggal pelantikan saja. Menurut dia, pasangan noor 4 ini diibaratkan warga Muara Enim sebagai pasangan pilot dan copilot yang mampu membawa Sumsel makin gemilang.

“Kalau kita siap memenangkan pasangan Alex-Ishak, pembangunan Sumsel akan berlanjut,” tegas Ketua DPD Partai Golkar Muara Enim itu.

Fungsionaris Partai Golkar Abadi B Darmo mengungkapkan, ketokohan H Alex Noerdin ternyata tidak pernah luntur. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya puluhan ribu massa di Muara Enim itu. Menurut dia, rakyat Sumsel memang masih membutuhkan pemimpin populis seperti H Alex Noerdin. “Pak Alex dan Pak Ishak Mekki adalah pasangan ideal untuk membangun Sumsel. Lanjutkan pembangunan Sumsel ke depan,” tegasnya.

Dalam orasi singkatnya, Cagub Alex Noerdin mengajak massa agar memilih pemimpin dengan tepat. Alex berpesan agar masyarakat memilih berdasarkan rekam jejak kandidat selama menjadi pemimpin. Sebab, keberhasilan kelanjutan pembangunan di Sumsel tergantung dengan pemimpinnya.

“Lihatlah jejak rekamnya, bukti program nyatanya. Jangan pilih calon pemimpin yang hanya sebatas slogan, karena bakal menyesal lima tahun yang akan datang,” tegas Alex disambut tepuk tangan massa.

Alex mengatakan, pasangan Alex-Ishak adalah pasangan yang paling berpengalaman memimpin di Sumsel. Dia menyebut, Ishak adalah bupati dua periode di Kabupaten OKI yang sukses membangun kabupaten itu menjadi salah satu kabupaten terdepan di Provinsi Sumsel.

“Dan saya sendiri dua periode Bupati Muba serta baru satu periode menjadi Gubernur Sumsel. Ini artinya pasangan Alex-Ishak paling siap dan berpengalaman memimpin Sumsel ke depan,” ungkap Alex.

Alex juga mengungkapkan, program prorakyat berobat dan sekolah gratis telah dijalankan dan dipersembahkan untuk rakyat Sumsel bahkan menjadi acuan nasional. Jika terpilih kembali menjadi Gubernur Sumsel, Alex berjanji akan meningkatkan kualitas program itu, selain menjalankan program-program lain yang dibutuhkan rakyat.

“Kini saatnya program tersebut ditingkatkan kualitasnya dan disempurnakan. Pendidikan gratis tidak hanya di tingatk SD sampai SMA, tetapi kuliah pun gratis, dibiayai pemerintah,” ungkap pelopor program sekolah dan berobat gratis di Indonesia itu.

Sementara, Cawagub Sumsel Ishak Mekki dalam orasi politiknya mengatakan, kepemimpinan H Alex Noerdin telah terbukti. Hal ini dilihat dari kemajuan Sumsel di segala bidang seperti pendidikan, kesehatan, olahraga, seni dan budaya, kerukunan umat beragama, stabilitas keamanan, dan ekonomi. Semua bidang itu kini menjadi acuan pusat untuk dikembangkan ke tingkat nasional.

“Saya ikhlas mendampingi Pak Alex karena berhasil memimpin Sumsel. Bersama Alex-Ishak, ayo kita bangun Sumsel menjadi provinsi makin terdepan,” tegas Ishak disambut gemuruh massa.

Kampanye ditutup dengan peragaan pencoblosan gambar pasangan nomor 4 Alex-Ishak yang dilakukan oleh kedua pasangan dan seluruh jurkam. Peragaan pencoblosan gambar ini disambut teriakan dan gemuruh puluhan ribu massa yang hadir.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.