Header Ads

Bubur Sumsum, si Lembut Legit Sumber Energi Pagi Hari


SRIWIJAYA RADIO - Bubur sumsum, bubur tepung beras yang gurih,enak dimakan dengan sirop gula merah yang legit. Bubur yang lembut ini bisa jadi menu sarapan. Mengenyangkan dan dapat jadi sumber energi.

Bubur sumsum adalah salah satu hidangan trasional dari Jawa. Terbuat dari tepung beras, santan dan daun pandan. Teksturnya yang lembut terasa gurih karena santan. Biasanya disajikan dengan gula merah cair yang manis. Meskipun tampil sederhana namun hidangan ini banyak manfaatnya.
                 
Tepung beras yang jadi bahan utamanya mengandung banyak nutrisi. Seperti mineral, vitamin dan serat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus juga sistem pencernaan. Karena mengandung karbohidrat, tepung beras juga bisa jadi pengganti nasi.

Sedangkan santannya yang mengandung lemak jenuh, ternyata dapat membantu meningkatkan energi. Juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena bersifat sebagai antibakteri juga antivirus. Santan kelapa ini juga dapat menyembuhkan radang tenggorokan.

Sirop gula merahnya juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena mengandung sejumlah vutamin seperti thiamin, niacin, riboflafin, vitamin C, asam folat juga mineral. Jika berencana menyantap bubur sumsum pagi ini dan tak mau repot membuatnya, beli saja di pasar tradisional atau toko kue.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.