Header Ads

Pengurus Haji Doakan Alex Pimpin Sumsel


SRIWIJAYA RADIO - Dukungan yang tulus kembali terlontar kepada Alex Noerdin agar nantinya dapat kembali memimpin Sumsel untuk 5 tahun mendatang.

Kali ini, doa dan harapan itu meluncur dari para pengurus haji dan umroh yang tergabung dalam IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Provinsi Sumsel.

‘’Kami berharap kiranya Bapak Alex Noerdin dapat kembali memimpin Provinsi Sumatera Selatan. Kami semua yang hadir di sini mendoakannya, amin,’’ tegas Sekretaris IPHI Sumsel, H. A. Roni Syahbudin dan Hj. Siti Badriah, anggotanya.

Doa dan harapan tersebut terungkap saat Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin melantik IPHI Sumsel di Aula Asrama Haji Sumsel, Senin (15/04). Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua Umum IPHI Drs. H Kurdi Mustofa, MM. Ketua pengurus wilayah IPHI Prov. Sumsel Drs H. Syahrir Zaman, SE, M.Si, dan Sekretaris IPHI Prov. Sumsel H. A. Roni Syahbudin yang juga Dosen Universitas Islam Indonesia.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan tentang perkembangan jemaah haji dan umroh Sumsel yang setiap tahunnya meningkat tanda kesejahteraan warga yang kian bertambah. ‘’Jjuga izinkan saya menyampaikan beberapa hal terkait agenda dan program strategis pembangunan Provinsi Sumatera Selatan yang tentunya difokuskan dan diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Antara lain program berobat gratis yang telah dimulai sejak tanggal 22 Januari 2009, dan telah dicanangkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI pada tanggal 27 Januari 2009. Kemudian di bidang pendidikan yaitu sekolah gratis dari sekolah dasar hingga SMA yang telah dimulai pada tahun ajaran 2009,’’ ujar Alex.

Untuk masalah haji, sejak tahun 2010 sampai sekarang, Pemprov Sumsel telah memberangkatkan jemaah sebanyak kurang lebih 1.035 jemaah dan juga telah membantu uang transport bagi jemaah haji sebesar Rp 1.000.000/orang setiap berangkat dengan total hingga saat berjumlah Rp 32 milyar 50 juta rupiah.

‘’Saya pribadi dan pemerintah provinsi sumatera selatan mengucapkan selamat datang kepada pengurus pusat, peserta IPHI kabupaten / kotamadya dalam rangka menghadiri acara pelantikan pengurus wilayah Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Provinsi Sumatera Selatan. Semoga para peserta dapat mengikuti acara ini dengan baik,’’ tegas Alex.

Acara pelantikan pengurus IPHI Sumsel yang dirangkai acara lain ini diikuti 1.500 peserta orang utusan dari pengurus IPHI kabupaten/kota se-Sumsel, kemenang kabupaten/kotamadya, kesra kabupaten/kotamadya, ibu-ibu majelis taklim, pengurus masjid, dan ormas Islam.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.